News

Pangdam XIV/Hsn Makan Nasi Bungkus Bersama Prajurit Korem 143/HO dan Batalyon Infanteri 725/Woroagi

Avatar
752
×

Pangdam XIV/Hsn Makan Nasi Bungkus Bersama Prajurit Korem 143/HO dan Batalyon Infanteri 725/Woroagi

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Pangdam XIV/Hsn Makan Nasi Bungkus Bersama Prajurit Korem 143/HO dan Batalyon Infanteri 725/Woroagi.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Makorem 143/Halu Oleo disambut langsung oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar didampingi para PJU Korem 143/HO, di Kota Kendari, Senin, 15 Mei 2023.

Setibanya di Makorem, Pangdam XIV/Hasanuddin disambut dengan hormat jajar dari Regu Dinas Keamanan Korem 143/HO yang kemudian diiringi yel-yel pembakar semangat oleh prajurit. Kepada Prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcabrem 143/HO dan Yonif 725/Woroagi, Pangdam menyampaikan bahwa tujuannya datang ke Makorem secara mendadak, merupakan hal yang disengaja untuk bertatap muka dan ngobrol santai bersama para anggotanya dengan menyampaikan penekanan-penekanan yang telah diperintahkan oleh Pimpinan Angkatan Darat.

BACA JUGA:  Tempel Belasan Paket Sabu, Pemuda Asal Watulondo Puuwatu Digiring Polresta Kendari

“Hal ini saya lakukan, saya ingin kalian memahami bahwa kita dalam bekerja jangan punya persepsi biasanya begini, saya ingin merubah itu semua, kita datang tuntutan perkembangan jaman saat ini, jadi saat ini dunia sudah tanpa batas dan mungkin masukan-masukan kita saat ini lebih banyak dari media sosial, artinya kita tidak bisa menghindari dari dampak itu yang bisa kita hadapi yaitu dengan penuh kedewasaan dan penuh kebijakan,” ungkapnya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Lebih lanjut, Jenderal bintang dua tersebut berpesan kepada para prajuritnya untuk senantiasa melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai jabatan yang diemban dalam satu komando apapun pangkat dan jabatannya dengan terus berbuat yang bermanfaat bagi orang lain atau masyarakat. Ia juga mengharapkan kepada para prajuritnya untuk senantiasa menjaga kekompakan, membangun sinergitas dan soliditas dengan Kepolisian, Pemda, maupun dengan instansi lainnya sesuai dengan tugas pokok masing-masing.

Terkait memasuki tahun Pemilu 2024, Mayjen Totok menegaskan kepada para anggotanya untuk senantiasa bersikap netral dan hanya tidak memihak serta tidak menggunakan fasilitas-fasilitas militer dalam mendukung kegiatan yang berkaitan para Calon peserta Pemilu.

“Intinya kita tetap mendorong, mengajak, supaya Pemilu berjalan dengan aman dan sukses, kita dalam Pemilu tetap netral tidak terlibat dalam politik. Begitu juga tidak boleh menggunakan fasilitas dinas, namun kita tetap mendukung, mendorong dan bekerjasama dengan Kepolisian, KPU, Bawaslu, Pemda untuk semua Pemilu berjalan dengan lancar dan aman,” tegasnya.

Setelah memberikan pengarahan, Pangdam XIV/Hasanuddin melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah. Usai Sholat berjamaah, sebagai bentuk kebersamaan dan kedekatan dengan prajuritnya serta awak media se Kota Kendari, Mayjen Totok melaksanakan santap siang makan bersama nasi bungkus di Makorem 143/HO. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!