Metro Kota

Nelayan yang Hilang di Perairan Buton Ditemukan Meninggal Dunia

Avatar
2901
×

Nelayan yang Hilang di Perairan Buton Ditemukan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Seorang nelayan bernama La Ompo (48) warga Desa Manuru Kecamatan Siotopina Kabupaten Buton yang dinyatakan hilang saat hendak mencari ikan tuna di perairan Labuan Dere ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (20/8/2022).

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan operasi pencarian korban di hari ke-2 ini berhasil setelah mendapat informasi dari nelayan di Pasar Wajo.

BACA JUGA:  Waduk Pengendalian Banjir Bakal di Bagun di Kendari

“Pada pukul 06.00 WITA Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap korban dan pada pukul 07.30 WITA Tim SAR Gabungan menerima informasi dari nelayan pasar Wajo bahwa korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Wahyudi.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Dia menyebutkan korban ditemukan berada pada jarak 38 KM dari titik awal korban terjatuh dari kapal.

“Setelah dievakuasi. Selanjutnya, sekitar pukul 08.30 WITA korban diserahkan kepada pihak keluarga di rumah duka,” ujarnya.

Lanjut, Wahyudi mengatakan dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR kecelakaan Kapal Man Over Board pencari ikan tuna yg diduga terjatuh di sekitar perairan Labua Dere Buton dinyatakan selesai dan ditutup. Selanjutnya, seluruh unsur yg terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!