Metro Kota

Nahkodai KAHMI Sultra, Yusmin Bakal Jaga Marwah KAHMI

Avatar
1739
×

Nahkodai KAHMI Sultra, Yusmin Bakal Jaga Marwah KAHMI

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Muswil VI Pemilihan Ketua KAHMI Sulawesi Tenggara

KENDARI, SULTRASATU.COM – No- Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat Musyawarah Wilayah (Muswil) VI pemilihan Ketua KAHMI Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2027, di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (5/9/2022).

 

Pemilihan Ketua KAHMI digelar dengan sistem presidensil tersebut dihadiri oleh 11 Majelis Daerah (MD) dan sejumlah pengurus KAHMI.

 

Adapun 11 MD yang hadir yakni dari Kolaka Utara, Buton Tengah, Bombana, Konawe Kepulauan, Kendari, Muna, Kolaka Timur, Buton Selatan, Konawe Selatan, Buton dan Kolaka.

 

BACA JUGA:  Beredar Video Viral Hamburkan Uang, Ini Penjelasan Bank Sultra

Ke 11 MD tersebut menyetujui Yusmin, S.Pd.,M.H sebagai Ketua KAHMI Sultra periode 2022-2027.

Yusmin, S.Pd.,M.H ditetapkan sebagai Ketua KAHMI Sultra periode 2022-2027 melalui sidang yang dipimpin langsung oleh Bandung. L, selaku pimpinan sidang, Dr. Muhammad Najib Husain, dan anggota La Ode Syamsuddin, Muhammad Akri, dan La Songo yang juga mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Kota Kendari.

 

Terpilih sebagai Ketua KAHMI, Yusmin menyampaikan bahwa ini bukan kemenangan, tapi ini adalah tanggung jawab baru yang harus menjaga marwah organisasi KAHMI.

 

“Saya berdiri dipanggung ini, bukan karena kemenangan saya, tapi melainkan adalah tanggung jawab baru, dan mudah-mudahan saya selalu amanah untuk menjaga marwah organisasi KAHMI,” ujar Yusmin.

 

Dirinya mengungkapkan, dalam organisasi KAHMI ini, Ia bakal menyebarkan kader dan memperbaiki kehidupan masyarakat.

 

“Kita di KAHMI bukan mencari eksistensi, tapi melainkan bagaimana penyebaran kader ke seluruh sendi-sendi kehidupan. Apakah itu birokrasi atau politik,” ungkap Yusmin.

 

Lanjut Yusmin, Ia juga mengajak semua anggota untuk bahu membahu membangun KAHMI.

 

“Mari kita bahu membahu, bergandengan tangan untuk membangun KAHMI. Tapi itu semua tidak bisa kita lakukan tanpa adanya pengkaderan dari HMI, dan ini adalah tanggung jawab kita semua,” tutup Yusmin. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!