Headline News

Musrembang, Masyarakat Kendari Barat Minta Jalan dan Drainase Direhab

Avatar
696
×

Musrembang, Masyarakat Kendari Barat Minta Jalan dan Drainase Direhab

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Rapat musrembang yang diselenggarakan Bappeda Kendari.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Masyarakat Kecamatan Kendari Barat meminta 4 usulan kepada pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) tahun anggaran 2025 tingkat kecamatan.

Ketgam: Rapat Musrembang yang diselenggarakan Bappeda Kendari

4 usulan itu adalah, rehab jalan dan drainase, pemasangan paving blok, rehab gedung, dan pengadaan kendaraan operasional kesehatan.

Camat Kendari Barat Amir Yusuf menyampaikan, dari 4 usulan yang diutarakan masyarakat, usulan musrenbang yang perlu diprioritaskan salah satunya adalah penanganan rehab drainase di sepanjang jalan Mohammad Hatta.

Ketgam: Rapat Musrembang yang diselenggarakan Bappeda Kendari

“Mulai dari Kelurahan Kemaraya sampai ujung Kelurahan Dapudapura ini memang harus diprioritaskan, karena selalu menjadi langganan luapan air khususnya di wilayah Kecamatan Kendari Barat,” tuturnya, Kamis 16 Februari 2023.

Ketgam: Rapat Musrembang yang diselenggarakan Bappeda Kendari

Dia berharap, dengan musrenbang ini bisa menghasilkan suatu program prioritas yang lebih baik lagi untuk kepentingan masyarakat Kendari Barat.

Sementara, Kabid Penelitian dan pengembangan (Litbang) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari Armin Mangidi menjelaskan, musrenbang kecamatan dilakukan setelah musrenbang kelurahan tuntas dilakukan, sehingga usulan kelurahan yang disampaikan pada musrenbang kecamatan.

“Kami sangat berharap mudah-mudahan usulan masyarakat bisa tercover semua, hanya karena dengan keterbatasan anggaran kita batasi sehingga hanya empat usulan saja,” katanya.

Diketahui, musrenbang tingkat kecamatan merupakan suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!