Advertorial

Melalui Aplikasi Luale, DPMTSP Konut Wujudkan Pelayanan Publik Berkualitas, Transparan dan Termudah

Redaksi Sultrasatu
3665
×

Melalui Aplikasi Luale, DPMTSP Konut Wujudkan Pelayanan Publik Berkualitas, Transparan dan Termudah

Sebarkan artikel ini
Kepala DPMPTSP Ir. Sofian Syahrul, ST., MM saat rapat koordinasi dan evaluasi standar pelayanan. 

KONAWEUTARA, SULTRASATU- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Konawe Utara (Konut) mengikuti serangkaian kegiatan bimbingan teknis (bimtek) aplikasi layanan berusaha terpadu melalui elektronik aplikasi luale.

Kegiatan ini berlangsung pada 27 sampai 29 Juni 2024 sebagai komitmen DPMPTSP Konut mewujudkan pelayanan publik berkualitas, bersih, transparan, akuntabel, termudah dan dipercaya dalam proses perizinan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ir. Sofian Syahrul, ST., MM.

Bimtek ini diinisiasi sebagai respons atas kebutuhan akan penggunaan teknologi dalam mendukung pelayanan perizinan yang lebih cepat dan transparan.

Peserta bimtek diberikan pelatihan intensif mengenai cara menggunakan aplikasi perizinan LUALE yang telah dikembangkan oleh DPMPTSP.

BACA JUGA:  116 Hektare Lahan Gagal Tanam Dampak Banjir di Kecamatan Sawa

Materi yang disampaikan meliputi langkah-langkah dalam proses pengajuan perizinan melalui aplikasi, penanganan berkas digital, serta integrasi sistem untuk memastikan koordinasi yang efektif antarinstansi terkait.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ir. Sofian Syahrul, ST., MM menuturkan bimtek ini merupakan langkah strategis dalam mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk mendukung reformasi birokrasi di lingkungan pelayanan publik.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan kami dengan memanfaatkan teknologi terkini, sehingga masyarakat dan pengusaha dapat merasakan dampak positifnya dalam proses perizinan,” ujarnya.

Bimtek ini diinisiasi sebagai respons atas kebutuhan akan penggunaan teknologi dalam mendukung pelayanan perizinan yang lebih cepat dan transparan.

Selain itu, dalam acara tersebut juga dilakukan diskusi terbuka dan sesi tanya jawab untuk memastikan pemahaman yang mendalam dari seluruh peserta mengenai implementasi aplikasi perizinan luale ini.

Partisipasi aktif dari berbagai pihak diharapkan dapat memberikan masukan berharga untuk penyempurnaan aplikasi serta proses pelayanan perizinan secara keseluruhan.

Peserta bimtek diberikan pelatihan intensif mengenai cara menggunakan aplikasi perizinan luale.

Dengan digelarnya bimtek ini, DPMPTSP Konawe Utara optimis dapat menghadirkan layanan perizinan yang lebih efisien, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat dan pengusaha di daerah Konawe Utara.

“Langkah ini sejalan dengan visi untuk menciptakan lingkungan berusaha yang kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal secara berkelanjutan, ” pungkasnya. (SS/Ed)

error: Content is protected !!