Pemerintahan

Lewat Setangkai Bunga, KPU Sultra Sosialisasikan Jadwal Pemilihan 2024

Avatar
549
×

Lewat Setangkai Bunga, KPU Sultra Sosialisasikan Jadwal Pemilihan 2024

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Bagi-bagi bunga KPU Sultra di pelataran Eks MTQ, Kendari.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Jajaran pegawai Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara membagi-bagikan setangkai bunga kepada seluruh pengendara di perempat traffic light Eks MTQ Kendari, Selasa ,14 Februari 2023.

Lewat setangkai bunga ini, KPU mensosialisasikan atau menyampaikan pesan wujud rasa sayang kepada negeri adalah hadir di TPS (Tempat Pemungutan Suara) menyalurkan hal pilih pada 14 Februari 2024.

Sekretaris KPU Prov. Sultra, Tri Tujiana mengatakan, aksi bagi-bagi bunga ini dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan satu tahun menuju waktu pemilihan tahun 2024.

“Jadi sengaja kami mempergunakan momen kasih sayang ini (Valentine day, red) dengan tag line wujud kasih sayang kepada negeri dengan datang ke TPS untuk menyalurkan hal pilih pada 14 Februari 2024 akan datang,” katanya.

Sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi keikutsertaan masyarakat dalam Pemilu mendatang. Jumlah bunga yang di bagi-bagikan pun sama dengan tanggal pelaksanaan pemilihan yaitu 1.402 tangkai bunga atau 14 Februari.

“Jumlah bunga yang kita bagikan ini sejumlah 1.402 atau 14-02 bunga. Dalam pembagian bunga Mawar ini dilaksanakan oleh pejabat Struktural dan Staff Sekretariat KPU Sultra,” ungkapnya.

Dia mengaku, aksi bagi-bagi bunga ini merupakan salah satu bentuk kreativitas KPU Sultra dalam meningkatkan partisipasi masyarakat mensukseskan Pemilu. Selain itu, ada juga beberapa kreativitas KPU dalam meningkatkan partisipasi, antara lain nonton bersama peluncuran Kirab Pemilu 2024 bersama Forkopimda, BEM Universitas, dan ketua-ketua OSIS SMA se-Kota Kendari, di kantor KPU Sultra.

“Sehingga nanti setahun yang akan datang bisa beramai-ramai dan mensukseskan kegiatan pemilu 14 Februari 2024,” tutupnya. (SS/Tamrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!