Metro Kota

Rusmin Abdul Gani Nahkodai Pokdarkamtibmas Sultra

Avatar
1774
×

Rusmin Abdul Gani Nahkodai Pokdarkamtibmas Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Rusmin Abdul Gani (RAG) secara resmi menjadi Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2022-2026.

Pelantikan kepengurusan Pokdarkamtibmas Sultra itu dilaksanakan di Aula Dharana Lastarya Polda Sultra, Senin (12/9/2022).

Kegiatan itu juga disaksikan oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Dirbinmas Polda Sultra Kombes Pol Darmawan Affandy, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, Perwakilan Forkopimda Sultra, Ketua Pokdarkamtibmas Sultra Rusmin Abdul Gani, Sekjen Pokdarkamtibmas Sultra Fachmi, perwakilan Paguyuban Etnis di Sultra, dan Tokoh Masyarakat.

BACA JUGA:  Pasar Tani Bakal Mengunakan Layanan Pemkot Transaksi Non Tunai

Ketua Pokdarkamtibmas Sultra, Rusmin Abdul Gani mengatakan, dengan terbentuknya Pokdarkamtibmas Sultra bisa membantu tugas-tugas kepolisian khususnya dalam menciptakan ketertiban dan kenyamanan di masyarakat.

“Apalagi sekarang teknologi dan informasi yang begitu cepat sehingga perlu teman-teman Pokdar dapat membantu khususnya di daerah hingga di desa agar masyarakat tidak terjebak dengan informasi Hoax,” kata Rusmin kepada awak media.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Rusmin membeberkan, dalam waktu dekat ini, program kerja Pokdarkamtibmas akan dibentuk hingga ke Polsek, sembari menunggu instruksi dari Polda sehingga bisa melakukan konsolidasi di tingkat Polsek dan Polres.

Selain itu, sinergitas antara Pokdarkamtibmas dan Polda juga memberikan informasi dan penyuluhan terikat hukum.

“Kita ini bertugas dalam hal bagaimana orang itu bisa tertib dalam melaksanakan peraturan semacam sosialisasi nantinya,” beber Rusmin.

Lanjut RAG, sapaan akrabnya itu mengungkapkan, terkait investasi di Sultra tersebut merupakan salah satu faktor yang menyebabkan ketidaknyamanan di masyarakat.

“Makanya kehadiran kami Pokdarkamtibmas apalagi Sultra ini lagi demam-demanya Investasi berharap para investor yang masuk bisa nyaman karena informasi yang kita berikan terhadap masyarakat itu lebih lengkap sehingga tidak ada mis komunikasi antara masyarakat dan investor,” ungkap Rusmin.

Sementara itu, Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto menyampaikan selamat kepada Pokdarkamtibmas yang baru lantik.

“Saya ucapkan selamat kepada Pokdarkamtibmas yang sudah dilantik, saya berharap agar Pokdarkamtibmas Sultra dapat bekerjasama dengan Polda Sultra dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas di Provinsi Sultra,” ucap Teguh. (Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!