Metro Kota

Kunjungi Tiap-tiap Kelurahan, DPM PTSP Layani Warga Pembuatan NIB

Avatar
2071
×

Kunjungi Tiap-tiap Kelurahan, DPM PTSP Layani Warga Pembuatan NIB

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Petugas DPM PTSP melayani masyarakat dalam pembuatan izin usaha

KENDARI, SULTRASATU. COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Kendari mengunjungi Tiap-tiap Kelurahan untuk melayani warga yang ingin mendata usahanya dengan membuat Nomor Induk Berusaha (NIB).

Kunjungan di tiap Kelurahan itu dilakukan mengunakan mobil keliling digital melayani (Dilan), Kamis (1/9/2022).

Kepala DPM PTSP Kota Kendari Maman Firmansyah menjelaskan, PTSP sengaja mendatangi masyarakat di kelurahan agar masyarakat lebih mudah menjangkau layanan PTSP.

Apalagi dalam layanan jemput bola tersebut, PTSP memberikan kemudahan pada pelaku usaha mikro dan kecil untuk mendaftarkan usahanya, dengan cara membantu pembuatan akun di OSS dan mendaftarkan NIB mereka.

BACA JUGA:  Satpol PP Kendari Tertibkan Baliho Milik ASR
Ketgam: Petugas DPM PTSP melayani masyarakat dalam pembuatan izin usaha

“Proses pendaftarannya mudah cuma memakan waktu 5-10 menit. Persyaratannya kalau UMKM hanya KTP nomor Whatsapp, kemudian mereka tinggal mengestimasi berapa modal dalam membangun usahanya,” bebernya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Dalam pelayanan ini, PTSP bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan perindustrian terkait pendataan pelaku usaha di Kota Kendari. Dalam layanan ini PTSP juga menggandeng pihak kelurahan termasuk RT dan RW untuk mengajak warganya agar mau mendaftarkan usahanya, tanpa dipungut biaya atau gratis.

Matan Kabag Protokol Kota Kendari ini menambahkan, hingga saat ini hampir seluruh kelurahan di Kota Kendari sudah dijangkau oleh Mobil keliling Dilan.

Ketgam: Penampakan Mobil keliling digital melayani (Dilan)

“Kita berharap layanan ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendaftarkan usahanya karena semua prosesnya mudah dan gratis,” tutup Maman Firmansyah. (MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!