Metro Kota

Ketua TP PKK Hadiri Rapat Kerja Nasional ke XV APEKSI 

Avatar
1619
×

Ketua TP PKK Hadiri Rapat Kerja Nasional ke XV APEKSI 

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Ketua TP PKK bersama para istri walikota mengikuti rapat kerja nasional

KENDARI, SULTRASATU.COM – Ketua TP-PKK Kota Kendari Hj Sri Lestari bersama 95 Istri Walikota seluruh indonesia menghadiri Ladies Program Rapat Kerja Nasional XV APEKSI yang di gelar di Hotel Santika Premier Padang Sumatera Barat, Rabu (9/8/2022).

 

Hj. Sri Lestari yang juga sebagai Ketua TP-PKK Kota Kendri, duduk satu meja Bersama istri Walikota Lhoksumawe, Istri Walikota Jakarta Utara, serta istri Walikota Batam.

BACA JUGA:  Sejumlah PJU Polda Sultra dan 3 Kapolres Resmi Berganti

 

Selaku tuan rumah, Istri Walikota Padang, Genny Putrinda Septa menjelaskan bahwa kolaborasi dan sinergi pemerintah dalam pembangunan bukan hanya antara pemerintah kota dengan kelembagaan maupun organisasi di luar Pemkot saja.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

 

“Namun bagaimana istri wali kota membantu pada pokok-pokok persoalan seperti halnya UMKM, perekonomian, kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan pendidikan yang kadang terlewatkan oleh wali kota, katanya.

 

“Selain itu, para istri wali kota juga bergerak dalam membangun program pemerintah kota dengan keterbatasan anggaran. Di sinilah peran istri wali kota yang ikut mengingatkan dan menjadi jembatan bagi kepala daerah untuk membangun kotanya masing-masing,” hambanya.

 

Smentara, Istri Wali Kota Bogor, Yane Ardian mengatakan dengan adanya Ladies Program, istri Wali Kota Padang sudah mengangkat potensi fesyen di daerahnya.

 

“Iya, lewat program Ladies Program ini, istri Wali Kota Padang telah mengangkat potensi fesyen daerahnya sendiri,” ujar Yane. (PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!