NewsPolitik

Ketua Golkar Konsel Daftarkan 35 Bacaleg ke KPU Konsel, 30% di Antaranya Keterwakilan Perempuan

Avatar
774
×

Ketua Golkar Konsel Daftarkan 35 Bacaleg ke KPU Konsel, 30% di Antaranya Keterwakilan Perempuan

Sebarkan artikel ini
Ketgam: DPD II Golkar diterima pihak KPU Konsel saat menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konsel.

Ketgam: DPD II Golkar Konsel saat mendaftarkan bakal calon legislatif di KPU Konsel

Partai berlambang pohon beringin itu mendaftarkan 9 bacalegnnya untuk merebut kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konsel pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Konsel, Irham Kalenggo mengatakan, Minggu 14 Mei 2023, bakal calon legislatif yang didaftarkan di KPU sebanyak 35 calon yang telah memenuhi keterwakilan 30% perempuan (gender).

Ketgam: Ketua DPD II Golkar Konsel menyampaikan harapan di pendaftaran bacaleg di KPU Konsel.

35 Caleg yang didaftarkan itu terdiri dari 8 caleg di dapil I, 5 caleg dari dapil II, 3 caleg dari dapil III, 6 caleg dari dapil IV, 6 caleg dari dapil V dan 7 caleg dari dapil Konsel VI.

“Kami memilih mendaftarkan Caleg pada hari ini, Minggu (14/5/2024) atau di hari terakhir pendaftaran caleg di KPU dengan telah melengkapi seluruh persyaratan yang ada,” ujar Irham Kalenggo.

Menurut Ketua DPRD Konawe Selatan ini, Partai Golkar akan mengikuti seluruh prosedur dan tahapan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara Pemilu dan menunggu hasil verifikasi oleh KPU.

Bahkan, Golkar Konsel akan mengikuti seluruh tahapan yang telah ditetapkan dengan harapan menjadi Partai yang patuh dan taat akan aturan termasuk dapat memenangkan Pemilu Tahun 2024 yang adil dan aman.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran KPU, Bawaslu dan pemantau Pemilu yang telah menerima dan menyatakan bahwa Golkar telah diterimah pendaftarannya dan dinyatakan lengkap,” tandasnya.

Sementara, Ketua KPU Konsel Aliudin mengungkapkan, Partai Golkar merupakan partai pendaftar ke 9 yang mendaftar di hari terakhir pendaftaran caleg di KPU Konsel setelah menerima dan memeriksa atas dokumen dan persyaratan pencalonan legislatif di KPU Konsel dinyatakan lengkap.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan pemeriksaan dokumen yang diserahkan oleh Partai Golkar telah diterima dan dinyatakan lengkap,” tutup Aliudin. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!