Headline NewsNewsPolitik

Ketua DPD PPWI Sultra Serahkan Sepenuhnya ke Pihak Berwajib Viralnya Pesan WhatsApp Minta Bantuan Mengatasnamakan Dirinya

Avatar
1172
×

Ketua DPD PPWI Sultra Serahkan Sepenuhnya ke Pihak Berwajib Viralnya Pesan WhatsApp Minta Bantuan Mengatasnamakan Dirinya

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Ketua DPD PPWI Sultra La Songo.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD-PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib atas viralnya Pesan WhatsApp yang minta bantuan mengatasnamakan dirinya.

La Songo mengatakan, atas pesan penipuan tersebut, dirinya akan melaporkan oknum penyebar pesan tersebut ke Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara.

“Untuk memberikan efek jera, Insya Allah hari Senin tanggal 05 Juni 2023 saya akan melayangkan laporan ke Polda Sultra. Buktinya sudah kami screenshoot dan akan menyerahkan ke Aparat Penegak Hukum (APH),” ungkapnya.

Ia megungkapkan, nomor Handphone (HP) oknum yang mengatasnamakan dirinya sudah dilacak keberadaannya.

BACA JUGA:  DPR Apresiasi Kinerja Polri Berantas Perusahaan Pinjol Ilegal

“Saya heran kok ada oknum yang mengatasnamakan dirinya melakukan penipuan dengan cara meminta bantuan melalui pesan WhatsApp,” ucap La Songo, Sabtu, 5 Juni 2023.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Sementara, terkait adaya hubungan antara pesan WhatsApp dan pencalonannya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konsel Pada pemilihan umum (pemilu) 2024 bisa saja ada kaitannya. Apalagi ini tahun politik.

“Saya belum bisa memastikan, apakah ini ada hubungannya dengan pencalonan saya sebagai anggota DPRD Konsel atau tidak ada. Yang jelas sekarang ini tahun politik, jadi segala sesuatu bisa saja dilakukan untuk merusak nama baik saya,” terang La Songo.

Ia pun berpesan dan meminta kepada rekan-rekan, agar jangan mudah percaya apabila ada oknum mengatasnamakan dirinya. Dan silahkan dikroscek langsung.

“Nomor HP saya cuma satu (1), jadi kalau ada oknum yang mengatasnamakan dirinya, rekan-rekan bisa langsung menghubungi saya untuk mencari kebenarannya,” Tutup La Songo yang juga mantan Ketua Cabang HMI Kota Kendari ini.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!