Headline NewsNewsPemerintahan

Jelang HUT ke-20 Konsel, Pemda Bakal Gelar Zikir Akbar Bertajuk Konsel Bersalawat

Avatar
846
×

Jelang HUT ke-20 Konsel, Pemda Bakal Gelar Zikir Akbar Bertajuk Konsel Bersalawat

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Ketua Panitia HUT Konsel Putu Darta.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Bakal mengelar zikir akbar bertajuk Konsel bersalawat pada pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Kabupaten Konsel 1 sampai 10 Mei mendatang.

Segala persiapan jelang pelaksanaannya terus dimantapkan oleh pihak panitia HUT Konsel. Mengingat, dalam pelaksanaannya banyak acara yang akan diselenggarakan.

Ketua Panitia HUT ke 20 Konsel, Putu Darta mengatakan, selain zikir akbar, perayaan HUT Konsel juga akan ada pawai budaya, pameran pembangunan, hingga hiburan artis.

“Jadi rangkaian kegiatan akan dimulai pada 1 Mei yakni pelaksanaan zikir akbar yang akan dilaksanakan di pelataran rumah jabatan Bupati Konsel Surunuddin Dangga yang di mulai pukul 14 00 WITA. Zikir akan dipimpin Ustad kondang dari Jakarta,” kata Putu Darta, Kamis, 27 April 2023.

Sementara, pada tanggal 2 Mei, lanjut Putu, akan dilakukan upacara bendera dihalaman kantor bupati yang dirangkaikan dengan hari pendidikan nasional. Kemudian dilanjutkan dengan sidang paripurna DPRD yang juga akan ,.di kantor bupati.

“Adapun kegiatan pameran pembangunan akan dilakukan pada tanggal 7 hingga 10 Mei diawali dengan pawai budaya berbagai etnis yang berada di Konawe Selatan (Konsel),” bebernya.

Lebih lanjut, Putu Darta mengungkapkan, untuk pertunjukan artis, akan diawali oleh Artis Fildan sebagai pembuka di tanggal 9 Mei 2023.

“Setelah Fildan, sejumlah artis KDI akan ikut menghibur masyarakat Konsel. Sementara, untuk penutup pameran pada tanggal 10 akan menampilkan performa artis Band Kotak.

“Kegiatan pameran dan pertunjukan hiburan musik yang dimeriahkan oleh artis ibukota akan di pusatkan di halaman Islamic Center Kabupaten Konawe Selatan,” jelasnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan HUT ke 20 Konsel, juga akan bertepatan dengan hari pendidikan nasional 2 Mei. Untuk merayakannya, Pemda Konsel akan merayakan secara berbeda. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!