News

HUT Satpol ke-73 dan Satlinmas ke-61, Wabup Konsel dan Kasatpol PP Bakal Perjuangkan Kesejahteraan Anggota Satpol PP

Avatar
1024
×

HUT Satpol ke-73 dan Satlinmas ke-61, Wabup Konsel dan Kasatpol PP Bakal Perjuangkan Kesejahteraan Anggota Satpol PP

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Wakil Bupati Konsel, saat memimpin upacara HUT Satpol PP Ke-73 tahun.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Peringkat Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 73 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke 61, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar upacara di aula Kantor Satpol-PP berlangsung khidmat dan diikuti oleh unsur Forkompinda, Kamis, 9 Maret 2023.

Ketgam: Satuan polisi pamong praja peringatan HUT Ke-73 dan ke- 61 Satlinmas

“Banyak orang yang ingin jadi anggota Satpol-PP, tapi kalianlah hang terpilih, kita berbenah, kita tunjukkan kinerja,” kata Wakil Bupati Konawe Selatan Rasyid, S. Sos, M.Si saat membawakan sambutannya.

BACA JUGA:  Rangkaian HUT RI, Ketua TP PKK Hadiri Lomba Vokal Grup

Mantan Anggota DPRD Sultra ini saat bertindak sebagai komandan upacara peringatan HUT Satpol-PP ke 73 dan Satlinmas ke 61 mengingatkan tentang pentingnya tanggungjawab Satpol-PP.

“Tanggung jawab Satpol-PP sangat berat sebagai penegak Perda, disatu sisi kesejahteraan Satpol-PP masih sangat jauh dan ini kita harapkan kedepannya bersama-sama dengan DPRD dan masukan dari Kasatpol-PP terkait berapa anggaran yang dibutuhkan untuk minimal Satpol-PP ini menerima gaji yang layak,” bebernya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Ketgam: Satuan polisi pamong praja peringatan HUT ke-73 dan ke-61 Satlinmas.

Pihaknya juga mengungkapkan selamat atas peserta Diklat yang telah lulus pelatihan.

“Selamat dan sukses kepada seluruh peserta yang telah mengikuti Diklat, dan selamat HUT Satpol-PP ke 73 dan Satlinmas ke-61,” katanya.

Usai kegiatan tersebut Rasyid membeberkan bahwa pihaknya bersama DPRD akan memperjuangkan kesejahteraan Satpol-PP.

“Kita akan perjuangkan kesejahteraan mereka, kalau tidak bisa lewat anggaran perubahan, di tahun 2024 kita anggarkan bersama DPRD Kabupaten Konsel,” ungkapnya.

Pihaknya juga menambahkan langkah pertama yang akan dilakukan, pihaknya akan meminta Kasatpol-PP untuk menghitung jumlah anggota dan anggaran yang dibutuhkan.

Senada dengan hal tersebut usai kegiatan Kasatpol-PP Konsel Ivan Ardiansyah, S.STP mengatakan “Yang mengikuti pelatihan kemarin di Yonif 725 Woroagi lulus semua,” katanya.

“Harapan kami pelatihan tersebut dapat membentuk sikap anggota Satpol PP saat berada di lapangan, dan apalagi ini mau menghadapi pemilu 2024 yang rentan terjadi potensi konflik,” ungkapnya.

Selain itu Ia juga berharap agar kesejahteraan Satpol-PP lebih diperhatikan lagi guna menunjang kinerjanya. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!