Headline NewsNewsPemerintahan

Hadiri Workshop PGRI, Bupati Ruksamin Sampaikan Pembangunan Pendidikan di Konut

Avatar
730
×

Hadiri Workshop PGRI, Bupati Ruksamin Sampaikan Pembangunan Pendidikan di Konut

Sebarkan artikel ini
Ketgam Foto Bupati Konut Ruksamin saat menyampaikan testimoni di acara workshop PGRI
Ketgam: Foto Bupati Konut Ruksamin saat menyampaikan testimoni di acara workshop PGRI.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Bupati Konawe Utarar (Konut) Ruksamin, menghadiri Workshop Transformasi Digital PGRI dengan tema: “Penguatan Program Mandatori Melalui Optimalisasi Tugas dan Fungsi APKS PGRI, SLCC, LKBH PGRI, dan DKGI PGRI.”

Ketgam Foto bersama GAPKS PGRI, SLCC, LKBH PGRI, dan DKGI PGRI pada acara workshop
Ketgam: Foto bersama GAPKS PGRI, SLCC, LKBH PGRI, dan DKGI PGRI pada acara workshop

Dalam kesempatan itu, Ruksamin ST., M.Si., IPU., ASEAN, Eng berkesempatan menyampaikan sebuah testimoni tentang keberhasilan program pendidikan di Kabupaten Konawe Utara selama dirinya memimpin.

Dalam penyampaiannya, H. Ruksamin mengungkapkan beberapa program yang di prakarsainya untuk memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Konut, salah satunya dengan memberikan beasiswa bagi para mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari kabupaten yang dipimpinnya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Tidak hanya itu, untuk menunjang kinerja para guru agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, Ruksamin juga membagikan laptop kepada guru-guru yang ada di Konut.

“Ini merupakan momen yang sangat luar biasa serta kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi dan Kabupaten Konawe Utara. Semoga ke depan dapat ditingkatkan lagi dengan berbagai program dan terobosan baru untuk meningkatkan mutu pendidikan baik di Konut maupun secara umum di Sulawesi Tenggara,” ungkap H. Ruksamin.

Di akhir testimoninya, H. Ruksamin berharap agar pemerintah daerah dan PGRI untuk terus bersinergi dalam menjalankan amanat undang-undang untuk bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa.

Diketahui, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) adalah organisasi profesi yang beranggotakan para guru maupun tenaga pendidik di Indonesia

Adapun workshop dihadiri Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd serta para Pengurus PGRI dari berbagai Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara, di salah satu hotel di Kendari, Selasa, 5 September 2023.(*)

BACA JUGA:  Pantau Arus Mudik, Polres Konsel Siagakan 3 Posko dan 97 personel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!