Daerah

Gubernur LIRA Sultra, Kunker Wapres RI Beri Dampak Positif Bagi Ekonomi Sultra

Avatar
1331
×

Gubernur LIRA Sultra, Kunker Wapres RI Beri Dampak Positif Bagi Ekonomi Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), memberikan apresiasi kepada Wakil Presiden Republik Indonesia KH Maruf Amin, dalam kunjungan kerjanya di Bumi Anoa Kendari.

Gubernur LIRA Sultra, karmin SH, menjelaskan Kunker Wapres RI tersebut akan memberikan dampak baik, bagi pertumbuhan ekonomi untuk Rakyat Sultra.

“Khususnya Kabupaten Konawe Utara (Konut), tempat kunjungan Wapres dalam rangka meresmikan pabrik smelter pemurnian nikel, tepatnya di Kecamatan Motui,” tuturnya.

Untuk diketahui, Wapres RI Maruf Amin, meresmikan peletakan batu pertama Kawasan Industri Nusantara Industri Sejati (NIS) di Kecamatan Motui, Kabupaten Konut, Provinsi Sultra pada Kamis 19 Mei 2022.

BACA JUGA:  Festival Film dan Foto Wakatobi 2022 Resmi Digelar, Kadis Pariwisata Sultra : Ledakkan Destinasi Wisata Wakatobi ke Skala Lebih Besar

Dalam kesempatan itu, Wapres menegaskan dan meminta agar pengelolaan aspek lingkungan serta pemberdayaan masyarakat diberi perhatian khusus dan benar-benar dilaksanakan. Sebab, pengelolaan dua aspek ini dapat memberikan dampak positif pada kepercayaan investor, yang nantinya akan meningkatkan iklim investasi di suatu daerah.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Wapres juga menyampaikan, bahwa pemerintah terus mengupayakan peningkatan daya tarik investasi. Hal tersebut dilakukan mulai dari pemberian kemudahan perizinan, fasilitas insentif fiskal dan nonfiskal, sehingga pemberlakuan larangan ekspor bahan mentah. Ke depannya, agar upaya-upaya yang dilakukan dapat berkesinambungan, diperlukan sinergi yang baik dari berbagai pemangku kepentingan.

“Adapun Pemda dan investor perlu menjalin komunikasi dan sinergi yang baik,” pesan Wapres.

Selain itu Wapres juga memberikan arahan kepada pengelola Kawasan Industri NIS agar segera menyiapkan daya dukung dan daya tampung di dalam kawasan industri untuk meningkatkan efisiensi dan daya saing ekspor.

“Saya minta Pemda agar menjaga dengan baik kondusifitas iklim berusaha di daerahnya. Dan iklim investasi di Provinsi Sultra pada umumnya di Kabupaten Konawe Utara terus dijaga agar selalu kondusif,” tukasnya.

Laporan :Edi
Editor :Udin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!