Headline NewsNewsPemerintahan

Gubernur Ali Mazi Resmi Lantik Andi Muhammad Yusuf sebagai Pj Bupati Buteng

Avatar
1002
×

Gubernur Ali Mazi Resmi Lantik Andi Muhammad Yusuf sebagai Pj Bupati Buteng

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Gubernur Ali Mazi Resmi Lantik Andi Muhammad Yusuf sebagai Pj Bupati Buteng.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi resmi melantik Andi Muhammad Yusuf sebagai Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng) bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Kamis, 25 Mei 2023.

Ketgam: Andi Muhammad Yusuf sebagai Pj Bupati Buteng.

Pelantikan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri RI nomor : 100.2.1.3-1223 tahun 2023 tanggal 22 Mei 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj Bupati Buteng Provinsi Sultra.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, pelantikan Pj Bupati Buteng dalam rangka mengisi kekosongan jabatan kepala daerah, agar roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat di wilayah tetap berjalan tertib sesuai dengan ketentuan dan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Ketgam: Gubernur Ali Mazi Resmi Lantik Andi Muhammad Yusuf sebagai Pj Bupati Buteng.

“Untuk itu, saya selaku pimpinan daerah sulawesi tenggara dan secara pribadi, mengucapkan selamat atas pelantikan Pj bupati buton tengah. Semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” kata gubernur Ali Mazi.

BACA JUGA:  Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Bumdes Konsel Ikut Pelatihan

Orang nomor satu di Bumi Anoa ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Muhammad Yusuf atas segala karya dan jasa pengabdiannya selama mengemban tugas sebagai Pj Bupati Buteng.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Di kesempatan itu, gubernur juga mengingatkan kepada Pj Bupati Buteng, bahwa tugas dan tanggung jawab utama sebagai kepala daerah adalah memastikan seluruh penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik, efektif dan efisien.

“Pastikan semua masyarakat di wilayah kabupaten buton tengah merasakan pelayanan pemerintah dan menikmati hasil-hasil program pembangunan di daerah,” ujarnya.

Selain itu, gubernur meminta agar membina dan mendorong semua aparatur pemerintahan daerah agar senantiasa bekerja secara profesional dan berintegritas sesuai dengan tugas dan fungsinya, serta jalinlah hubungan kerja sama yang baik dan harmonis dengan semua stakeholder dan elemen masyarakat.

“Dan saya berharap kepada Pj Bupati buton tengah agar dapat melanjutkan serta meningkatkan hal-hal baik yang telah dilakukan dan dicapai oleh bupati/wakil bupati dan Pj bupati buton tengah sebelumnya, sehingga tercipta kesinambungan pelaksanaan program pembangunan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Buteng Andi Muhammad Yusuf menyampaikan, dirinya secara resmi telah dilantik oleh gubernur Sultra Ali Mazi. Kata dia, tentu sebagaimana arahan gubernur pada sambutan dirinya siap laksanakan.

“Dan pada dasarnya apa yang menjadi program prioritas, untuk bagaimana mengawal pelaksanaan pemilu 2024 yang menjadi program nasional menjadi prioritas untuk kita kawal bersama termasuk aspek pembangunan dan kemasyarakatan. Saya pikir semua aspek itu akan kita coba,” katanya saat diwawancarai awak media.

Dirinya berharap, dalam melaksanakan tugas di Buteng mendapatkan respon yang positif seluruh masyarakat.

“Apa yang menjadi program prioritas kita akan segera tindaklanjuti tentu dengan program-program yang telah dilakukan oleh Pj sebelumnya. Wajib hukumnya kita laksanakan dan tindaklanjuti lagi, support agar bagaimana program bisa berjalan,” tutupnya. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!