News

Dikbud Konawe Utara Buka Pelatihan Kepramukaan Mahir Dasar KMD

Avatar
749
×

Dikbud Konawe Utara Buka Pelatihan Kepramukaan Mahir Dasar KMD

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Foto Kadisdikbud Konawe Utara, Asmadin, S, pd, MM membuka Pelatihan Kepramukaan Mahir Dasar KMD.

KONAWE UTARA, SULTRASATU.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Konawe Utara, Asmadin, S, pd, MM membuka secara resmi pelatihan pembinaan kepramukaan Mahir Dasar KMD.

Ketgam: Foto bersama seluruh peserta Pelatihan Kepramukaan Mahir Dasar KMD.

 

Pelatihan itu juga dirangkaikan dengan upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 tingkat kabupaten Konawe Utara, di Aula SMAN 1 Asera, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Kadisdikbud mengatakan bahwa pelatihan kepramukaan Mahir Dasar KMD ini merupakan salah satu upaya untuk mencetak generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

“Pramuka merupakan organisasi yang tepat untuk membentuk karakter generasi muda. Melalui kegiatan kepramukaan, generasi muda akan diajarkan tentang nilai-nilai luhur bangsa, seperti cinta tanah air, rela berkorban, dan gotong royong,” kata Kadisdikbud Asmadin.

BACA JUGA:  Bupati Ruksamin Terima Penghargaan dari Pemerintah Pusat, Berhasil Atasi Kemiskinan Ekstrem di Konut

Kadisdikbud juga berpesan kepada para peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Saya berpesan kepada para peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh.Dan tahun berikutnya saya akan mengangarkan kegiatan seperti ini .Semoga setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat menjadi pramuka yang berkualitas,” pesan Asmadin,S.Pd, MM Kadisdikbud.

Pelatihan pembinaan kepramukaan Mahir Dasar KMD ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari perwakilan sekolah dan madrasah di Kabupaten Konawe Utara. Pelatihan ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 29 Oktober hingga 2 November 2023.

 

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 tingkat kabupaten Konawe Utara ini diikuti oleh para pelajar, guru, dan perwakilan organisasi kepemudaan di Kabupaten Konawe Utara.

Ketgam: Para peserta Pelatihan Kepramukaan Mahir Dasar KMD.

Upacara ini diisi dengan pembacaan teks sumpah pemuda, pengibaran bendera merah putih, dan pemberian penghargaan kepada para pelajar berprestasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!