Metro Kota

Cegah Narkoba di Kalangan Anak, Sri Lestari Minta Orang Tua Jadi Teman Dekat Anak

Avatar
1792
×

Cegah Narkoba di Kalangan Anak, Sri Lestari Minta Orang Tua Jadi Teman Dekat Anak

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Hj Sri Lestari saat menyampaikan pesan untuk orang tua terkait bahaya narkoba di kalangan anak

KENDARI, SULTRASATU. COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Hj Sri Lestari meminta kepada seluruh orang tuan di Kendari untuk dekat dan menjadi teman untuk anaknya. Pasalnya, itu bisa mencegah penyalahgunaan narkotik di kalangan anak.

Sebagai orang tua haruslah bisa menjadi teman terdekat anak sendiri. Harus bisa mengelola stress dan mengendalikan diri. Karena jika kita tidak bisa mengendalikannya, kesannya kita akan selalu menunjukan sifat negatif,” katanya, Jumat (5/8/2022).

Menurut Sri, dengan mendekatkan diri ke anak selayaknya teman, maka orang tua bisa melakukan pengasuhan dan pengawasan yang lebih maksimal untuk anak-anaknya. Khususnya memantau masa tumbuh kembang anak.

“Anak adalah bagian dari keluarga dan merupakan tanggung jawab bagi orang tua dan tentu saja harus dijaga lingkungannya. Mengingat diluar sana kenakalan remaja sangat berpotensi terjadi,” bebernya.

Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Hj Sri Lestari menjadi narasumber dalam kegiatan yang di selenggarakan oleh BNN Kota Kendari. (PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!