Headline News

Bupati Konut dan Kepala BSKDN Kemendagri Menandatangani Pernyataan Komitmen Puja Indah

Avatar
715
×

Bupati Konut dan Kepala BSKDN Kemendagri Menandatangani Pernyataan Komitmen Puja Indah

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Foto Bupati Konut Ruksamin saat menandatangani pernyataan komitmen Puja Indah.

JAKARTA, SULTRASATU.COM – Bupati Kabupaten Konawe Utara (Konut) bersama Dr.lr.H.Ruksamin,S.T.,M.Si.,IPU ASEAN Eng Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam (Kemendagri) Negeri, Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd menandatangani pernyataan komitmen Penerapan Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah).

Ketgam: Foto Bupati Konut Ruksmin dan Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto usai menandatangani pernyataan komitmen Puja Indah.

Penandatanganan itu berlangsung di Hotel Orchardz Industri, Jakarta bersama 22 Kepala Daerah dari berbagai daerah di Indonesia, Rabu, 4 Oktober 2023.

Kepala BSKDN Kemendagri, Yusharto, mengatakan bahwa Aplikasi Puja Indah merupakan salah satu upaya pemerintah pusat untuk mendorong daerah agar mampu berinovasi. Dimana, Puja Indah menjadi salah satu ikhtiar pemerintah pusat untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat serta memenuhi instruksi Presiden tentang percepatan digitalisasi di daerah.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Ketgam: Foto bersama Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto dan para kepala daerah temasuk Konut yang menandatangani pernyataan komitmen Puja Indah.

“Aplikasi Puja Indah telah memiliki 13 layanan publik, mulai dari perizinan, kesehatan, ketenagakerjaan, kependudukan, pendidikan, komoditas, aspirasi, ketertiban dan ketentraman umum, pekerjaan umum, administrasi pemerintahan, sosial, perhubungan, pariwisata, dan empat layanan tematik yaitu e-ternak, e-Pendapatan Daerah, e-bumdes (Badan Usaha Milik Desa), serta e-validasi data kemiskinan, Layanan Pendapatan Daerah,” jelas Kepala BSKDN.

Akan hal itu, ia berharap penggunaan aplikasi di Puja Indah dapat secepat mungkin digunakan di setiap daerah.

Sementara, Bupati Konut H Ruksamin mengungkapkan, aplikasi Puja Indah merupakan aplikasi yang sangat luar biasa. Sehingga, dirinya sebagai Bupati Konawe Utara mengaku mendukung penuh percepatan digitalisasi di Bumi Oheo Kabupaten Konawe Utara.

“Hari ini baru saja kita melakukan penandatanganan Komitmen, kita akan mendukung penuh digitalisasi di daerah,” ujarnya.

Ruksamin mejelaskan, dalam acara penandatanganan, dirinya didampingi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Utara, Asmadin dan Kabag Kerjasama Konawe Utara, Mustaman. (SS/MEI)

BACA JUGA:  Buka Musrenbang di Kecamatan Wiwirano, Bupati Ruksamin Minta Kades Galakkan Pemanfaatan Pekarangan untuk Dukung Ketahanan Pangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!