Headline News

Bunda Paud se-Kecamatan, Desa dan Kelurahan Koltim Gelar Bimtek Penguatan Gerakan Transisi PAUD

Avatar
830
×

Bunda Paud se-Kecamatan, Desa dan Kelurahan Koltim Gelar Bimtek Penguatan Gerakan Transisi PAUD

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Bunda Paud Koltim saat memberikan bantuan pengadaan APE Paud.

KOLAKA TIMUR, SULTRASATU.COM – Bunda Paud se-Kecamatan, Desa, hingga Kelurahan Kolaka Timur (Koltim) mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penguatan gerakan transisi PAUD-SD yang menyenangkan, di Baros Farm House Desa Tawainalu, Kamis, 27 Juli 2023.

Ketgam: Bunda Paud Koltim Hartini Azis saat menyampaikan sambutan pada Bimtek.

Bimtek dihadiri langsung Bunda PAUD Koltim Hartini Azis AMa, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Koltim Syarif SPd MSi.

Dalam sambutanya, Bunda PAUD Koltim Hartini Azis mengatakan, keberadaan Bunda PAUD sangatlah penting untuk menggerakkan segenap komponen dan sumber daya yang ada di wilayahnya.

Ketgam: Bimtek Penguatan Gerakan Transisi PAUD yang dilaksanakan oleh Pemkab Koltim.

Apalagi, peran Bunda PAUD sebagai sosok panutan atau figure dan tokoh utama yang bekerja sebagai pendukung yang dapat menunjukkan kepedulian kepada PAUD.

BACA JUGA:  Daftarkan Bacalegnya di KPU, Ismiati Iskandar Target Kembalikan Kejayaan Demokrat Konsel di Pemilu 2024

“Bunda PUAD diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan diwilayah masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD,” ujarnya.

Ketgam: Peserta saat mengikuti bimtek Bunda Paud Koltim.

Lebih lanjut, Hartini Azis menyebut, untuk Bunda PAUD kecamatan, kelurahan dan desa diharapkan mampu mendorong pemanfatan dana-dana yang ada dalam rangka pembinaan dan pengembangan PAUD berkualitas dengan layanan holistik integrative di wilayahnya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Tumbuh kembang anak usia dini harus diprioritaskan sebagai investasi terbaik dalam siklus kehidupan manusia yang menjadi landasan sekaligus menentukan perkembangan anak selanjutnya,” katanya.

Ia pun memastikan, pengembangan program PAUD terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan orang tua, keluarga dan masyarakat, yang memerlukan perluasan akses dan peningkatan mutu pelayanan PAUD yang berkualitas.

“Seiring dengan hal ini, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mencangkan Gerakan Nasional PAUD berkualitas sejak 19 Maret 2015. Dukungan, partisipasi dan peran serta masyarakat, khususnya peran para Bunda PAUD sangatlah diharapkan sebagai penggerak utama semua pihak dalam kepedulian pentingnya PAUD dalam mewujudkan gerakan Nasional PAUD berkualitas melalui kepedulian dan pemberdayaan peran serta masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Hartini, keberadaan PAUD diseluruh pelosok di Koltim dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang pesat bila dilihat dari segi kuantitas.

Olehnya itu, ia berharap melalui bimtek dapat menjadi sarana untuk mengoptimalkan peranan Bunda PAUD dalam mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas, dengan cara menggugah kesadaran masyarakat untuk terus mendukung lembaga PAUD.

“Sebagai Bunda PAUD, mari kita bersama mendukung gerakan peningkatan PAUD yang berkualitas,” jelasnya.

“Mari kita bersama sukseskan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan semoga gerakan ini dapat terus berlanjut dan menciptakan suasana belajar yang positif dan membekas sebagai kenangan indah bagi anak-anak kita,” tambahnya. (SS/Edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!