Headline News

Amran Sulaiman Beri Beasiswa dan Pekerjakan Mahasiswa Yatim Piatu di PT Tiran Group

Avatar
793
×

Amran Sulaiman Beri Beasiswa dan Pekerjakan Mahasiswa Yatim Piatu di PT Tiran Group

Sebarkan artikel ini
Amran Sulaiman Beri Beasiswa dan Pekerjakan Mahasiswa Yatim Piatu di PT Tiran Group
Ketgam: Presdir PT Tiran, Amran Sulaiman saat memberikan sambutan dalam acara dialog bisnis.

KOLAKA, SULTRASATU.COM – Kepedulian Presiden Direktur PT Tiran Group, Amran Sulaiman terhadap masyarakat tidak pernah pudar.

Ia juga senantiasa memberikan contoh dan keteladanan terhadap banyak orang. Faktanya belum lama ini Menteri Pertanian RI periode Tahun 2014-2019 masih meluangkan waktu untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi masyarakat penggiat bisnis di sektor UMKM.

Ia hadir untuk menginspirasi dan memotivasi para pelaku UMKM di Kolaka. Di tengah acara tersebut, jiwa kepedulian Andi Amran Sulaiman kembali terpanggil saat mengetahui ada seorang mahasiswa yatim piatu berprestasi hadir dalam acara tersebut.

Namanya Sukriawan mahasiswa program studi ekonomi syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Mawadah Warahmah Kolaka.

BACA JUGA:  Disnaker Kendari Gelar Temu Bisnis Promosi Sentra IKM

Mahasiswa tersebut sudah meninggal kedua orang tuanya. Sehingga untuk melanjutkan pendidikannya ia menumpang di rumah orang lain. Mengetahui hal itu, Owner Tiran Group Andi Amran Sulaiman spontan menyampaikan dalam ruangan untuk memberikan langsung beasiswa kepada mahasiswa yang bersangkutan sekaligus akan mempekerjakannya di kantor Tiran Group.

“Sebagai mahluk sosial kita harus peduli terhadap sesama. Terutama terhadap mahasiswa yang
kurang mampu apalagi berprestasi,” kata Amran Sulaiman, Selasa (6/6/2023).

Ia juga menceritakan kisah hidupnya yang merintis usaha dari nol hingga sukses dan memiliki beberapa perusahaan besar seperti saat ini. “Tentunya kesuksesan itu tidak bisa diraih secara instan, tapi semua butuh waktu, keyakinan, ketabahan dan pengorbanan,” ungkapnya.

Andi Amran betul-betul menjadi magnet inspirator yang memukau peserta sehingga tak henti-hentinya sambutan semangat dan tepuk tangan riuh dari peserta. Sayangnya, Amran Sulaiman tidak bisa berlama-lama di Kolaka karena harus balik di Kendari untuk mengukuhkan dan melantik 7 pengurus daerah IKA Unhas di wilayah Sultra.

Sementara itu, Humas Tiran Group La Pili mengungkapkan bahwa Andi Amran Sulaiman merupakan sosok inspiratif dan memiliki jiwa kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

Menurut La Pili, Amran Sulaiman selalu menanamkan kepada karyawannya agar selalu peduli terhadap sesama serta berbuat baik kepada orang lain karena hal itu sangat penting dalam hidup bermasyarakat. “Sejak dulu beliau selalu peduli terhadap masyarakat khususnya generasi muda yang melanjutkan pendidikan maupun mencari pekerjaan,” tandasnya. (SS/dam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!