News

Akibat Cuaca Ekstrem, Ornamen Top Roof Gedung Menara Balai Kota Kendari Rubuh

Avatar
954
×

Akibat Cuaca Ekstrem, Ornamen Top Roof Gedung Menara Balai Kota Kendari Rubuh

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Penampakan ornamen top roof gedung Balai Kota Kendari yang rubuh.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Cuaca ekstrem yang terjadi berupa hujan deras disertai angin kencang, menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Kendari mendapat dampak, Minggu, 5 Maret 2023.

Bukan hanya pohon-pohon yang tumbang, tetapi juga ornamen top roof gedung menara kantor Balai Kota Kendari rubuh akibat hantaman angin kencang.

Sekretaris PUPR Kota Kendari Aswido menyampaikan, kerusakan ini akan segera dibenahi oleh pihak kontraktor dalam waktu secepatnya.

“Secepatnya, kami akan membeahi, langkah awal kami mulai membersihkan. Intinya curah hujan dan angin kencang tadi tidak mempengaruhi struktur bangunan kantor balai kota, yang kita lihat tadi itu adalah ornamen topping saja,” ungkapnya.

Aswido juga menyampaikan, akibat rubuhnya menara tersebut, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak rekanan untuk memperbaiki.

“Langkah awal kita amankan dulu, lokasi kita sterilkan kemudian kita melihat langkah-langkah apa yang perlu kita lakukan,” terangnya.

Sementara, Kadis PUPR Erlys Sadya Kencana mengatakan struktur gedung balaikota secara umum tidak terdampak dengan kejadian ini.

”Hanya ornamen APL nya saja yang terdampak, gedungnya hingga saat ini masih aman,” ujar Early. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!