News

36 KPM Desa Masagena Menerima BLT Tahap Pertama Sebesar Rp 900 Ribu

Avatar
702
×

36 KPM Desa Masagena Menerima BLT Tahap Pertama Sebesar Rp 900 Ribu

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Camat Konda bersama Kades saat menyalurkan BLT dana desa kepada KPM.
Ketgam: Camat Konda bersama Kades saat menyalurkan BLT dana desa kepada KPM.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Sebanyak 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Masagena, Kecamatan Konda menerima bantuan langsung tunai (BLT) tahap pertama tahun 2023 sebesar Rp900 ribu per KPM, Selasa, 11 April 2023.

Rapat penyaluran BLT dana desa tahap pertama di Desa Masagena Kecamatan Konda kepada 36 KMP.
Ketgam: Rapat penyaluran BLT dana desa tahap pertama di Desa Masagena Kecamatan Konda kepada 36 KMP.

Jumlah yang diterima berdasarkan akumulai yang diterima pada bulan Januari, Februari dan Maret. Di manakah, masing-masing bulan sebesar Rp300 ribu.

Ketgam: Perwakilan Polri saat menyalurkan BLT dana desa kepada KPM.
Ketgam: Perwakilan Polri saat menyalurkan BLT dana desa kepada KPM.

Kepala Desa Masagena Antonius Parandan Ondo mengatakan, penerima BLT tahap pertama ini dikhususkan bagi warga yang berprofesi sebagai buruh tani, buruh kasar, dan ibu rumah tangga.

Ketgam Kepala Desa Masagena saat menyalurkan BLT dana desa kepada KPM.
Ketgam: Kepala Desa Masagena saat menyalurkan BLT dana desa kepada KPM.

“Penyaluran dana BLT di Desa Masagena ini merupakan yang pertama di di Kecamatan Konda untuk tahun 2023. Semoga bantuan dari pemerintah ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk keperluan harian,” harapnya.

Ketgam: Perwakilan TNI saat menyalurkan BLT dana desa kepada KPM.
Ketgam: Perwakilan TNI saat menyalurkan BLT dana desa kepada KPM.

Camat Konda Asdiana, SE menjelaskan, penerima BLT tahun ini tidak sama seperti tahun lalu di 2022, Dimana, tahun ini terjadi pengurangan berdasarkan aturan yang ada. Untuk tahun 2023, penerima BLT adalah mereka yang mengalami kemiskinan ekstrim, difabel, sakit kronis, dan lansia.

“Jadi penerima tahun 2022 dan tahun2023 mengalami perubahan dari kondisi masa pandemi Covid-19 tahun sebelumnya. Bantuan ini pula diharapkan dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan pokok harian warga dan tidak disalahgunakan,” bebernya.

Sementara, salah seorang penerima BLT, Petrus mengaku, bantua yang ia dapat akan digunakan untuk keperluan sehari-hari, seperti membeli beras yang kini harganya mengalami kenaikan.

“Bantuan tunai ini sangat berarti untuk kami dalam memenuhi kebutuhan Harian, “lumayanlah pak bisa buat beli minyak, beras, bumbu dapur, apalagi ini dekat hari lebaran,” tambah Sampardi yang juga penerima bantuan.

Diketahui, dalam proses penbyaluran BLT Tunai itu dihadiri juga oleh pihak TNI/Polri, Badan Permusyawaratan Desa, dan pihak Kecamatan Konda. Selain itu, hadir juga tenaga ahli kabupaten Laode Ali. (SS/B-YU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!