News

Percepat Penurunan Angka Stunting, Kemenko PMK RI Kunjungi Dinkes Konsel

Avatar
628
×

Percepat Penurunan Angka Stunting, Kemenko PMK RI Kunjungi Dinkes Konsel

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Rapat Bersama Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan PMK RI dan Dinkes Konsel serta Dinkes Sultra.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Kemenko PMK) mengunjungi Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Rabu,1 Februari 2023.

Ketgam: Usai Menggelar Rapat Bersama Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kadis Dinkes Konsel Serta Kadis Dinkes Provinsi Sultra.

Kunjungan dilakukan untuk mencari permasalahan terkait stunting dan kekurangan gizi yang ada di masyarakat Konsel dalam rapat bersama dengan Dinas kesehatan (Konsel) dan Bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan PMK, Imam Pasli mengatakan, kunjungan yang dilakukan dalam rangka meninjau persiapan pelaksanaan roadshow daring terkait percepatan penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ektrim di kabupaten Konawe Selatan.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Jadi kunjungan ini untuk mempercepat penurunan angka stunting. Sekaligus dalam kunjungan juga, akan melakukan kunjungan di Kantor Dinas Kesehatan Konawe Selatan untuk melihat tata kelola kemandirian farmasi dana alat kesehatan (Alkes) serta inovasi pembiayaan kesehatan,” ujar Imam Pasli.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Konawe Selatan, dr.Boni Lambang Pramana, M.Kes menjelaskan, bahwa di Konawe Selatan desa bebas buang Air Besar sembarang tempat atau ODF Sudah 100%.

“Bahkan untuk menurunkan angka stunting di Konsel, pemerintah terus membangun posyandu prima dengan lokus serta pendistribusian alat kesehatan (alkes),” Kata dr.Boni Lambang Pramana, M.Kes

Sementara, Kadis Kesehatan Sultra dr.Putu Agustin Kusumawati, M.Kes mengharapkan, Konsel tahun 2023 ini bisa menangani kemiskinan dan cakupan program kesehatan di Konsel sdh baik.

“Kita harap, tahun ini Konsel bisa menangani polemik gizi masyarakat khususnya penanganan stunting,” harap Agustin.

Diketahui, dalam kunjungan Kemenko PMK juga dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Kesmas Konsel, dan 25 Kepala Puskesmas Se Kabupaten Konawe Selatan. (SS/Ed)

BACA JUGA:  Kajati Sultra Paparkan Kinerja di Rakernas Kejaksaan RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!