Metro KotaNews

Silaturahmi dengan Warga di Jalan Sarungga Kemaraya, SKI Paparkan Program Jadi Wali Kota Kendari

Avatar
610
×

Silaturahmi dengan Warga di Jalan Sarungga Kemaraya, SKI Paparkan Program Jadi Wali Kota Kendari

Sebarkan artikel ini
Silaturahmi dengan Warga di Jalan Sarungga Kemaraya, SKI Paparkan Program Jadi Wali Kota Kendari
Ketgam: Siska Karina Imran (depan) bersilaturahmi dengan warga di Jalan Sarungga, Kemaraya.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Menjelang pemilihan Wali Kota Kendari pada 2024 mendatang, salah satu kandidat calon Siska Karina Imran (SKI) mulai melakukan safari politik dengan melakukan silaturahmi dengan warga di Jalan Sarungga, Kelurahan Kemaraya, Kendari Barat, Kamis, 23 Februari 2023 sore.

Agenda silaturahmi dan tatap muka calon wali kota dihadiri ratusan warga dari jalan Sarungga dan sekitarnya. Ada tokoh masyarakat dan ketua RT, hingga pengurus badan kontak majelis taklim (BKMT).

Dihadapan masyarakat, Siska Karina Imran mengawali sambutannya menegaskan bahwa niat dan cita-citanya pada momen pemilihan umum 2024 adalah maju sebagai calon Wali Kota Kendari.

“Dengan segala sumber daya, pikiran, dan izin Allah saya akan mencalonkan diri sebagai wali kota pada pemilihan nanti. Semoga Allah meridhoi perjuangan kita,” tegasnya mengawali sambutannya.

Siska mengungkapkan, beberapa programnya jika kelak terpilih menjadi Wali Kota Kendari 2024 pada pemilihan nanti adalah penuntasan masalah air bersih atau PDAM, kebersihan, dan banjir.

BACA JUGA:  Kuasa Hukum Kadek Sukra Astara Minta Rusmin Liga Hormati Putusan Pengadilan

“Ketiga program ini sangat mendesak dan menjadi permasalahan utama di Kota Kendari. Sampai saat ini masalah air bersih masih tersendat-sendat. Termasuk kebersihan, alhamdulillah Pj Wali Kota sudah mulai menata sehingga mulai nampak,” bebernya.

Program lain yang disampaikan Siska adalah peningkatan pada sektor kesehatan masyarakat. Hal yang dijanjikan dan menjadi terobosannya adalah peningkatan layanan rumah sakit seperti ketersediaan dokter spesialis dan dokter umum, fasilitas ruang rawat inap, dan Puskesmas.

“Kalau di Puskesmas dan Posyandu InsyaAllah kita akan siapkan fasilitas Ambulance, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan dan mengeluarkan biaya dengan menyewa ketika ada kedukaan, biasanya masyarakat ketika ada kedukaan harus mengeluarkan biaya Rp500 ribu hingga Rp1 juta rupiah ketika ada kedukaan,” ucapnya.

Pada bidang pendidikan juga menjadi perhatiannya kelak jika menjadi wali kota dengan memprogram pembentukan badan layanan umum beasiswa yang diperuntukkan bagi siswa SD dan SMP Se- Kota Kendari. Termasuk menyiapkan tempat kursus untuk pengembangan keterampilan khusus bagi masyarakat yang memiliki keahlian di bidangnya masing-masing.

Jumlah honor kepala RT dan RW jika dijanjikan kepada masyarakat Sarungga jika kelak terpilih. Jika sebelumnya honor RT dan RW hanya sebanyak Rp800 ribu per bulan maka akan dinaikkan jumlahnya menjadi Rp1,5 juta pada 2024, jika SKI terpilih menjadi walikota.

“Semua program yang saya sampaikan ini tolong ingatkan kalau saya tidak laksanakan karena kita juga hanya manusia biasa, InsyaAllah semua kita akan tepati dan laksanakan,” janjinya.

Mantan Wakil Wali Kota Kendari periode 2017-2022 ini mengaku, semasa menjabat masih banyak hal atau program pembangunan yang belum dilaksanakan karena keterbatasan kewenangan dan kebijakan. Olehnya itu, menurut dia, salah satu cara untuk bisa membantu dan meningkatkan program pembangunan di Kota Kendari adalah dengan menjadi walikota.

“Jangan sampai ada yang berpikir dan beranggapan bahwa sewaktu menjadi wakil wali kota Siska Karina Imran tidak ada yang dibuat untuk warga masyarakat, itu keliru, banyak hal yang sudah kita lakukan dan usulkan kepada wali kota untuk pembangunan kota, tapi semua yang tentukan adalah wali kota bukan wakil,” ungkapnya.

Sehari sebelum, SKI telah melakukan safari politik di Kelurahan Punggaloba, Kendari Barat. Di sana, ia juga menyampaikan beberapa program jika kelak jadi wali kota persis yang disampaikan di Sarungga yakni ketersediaan air PDAM dan honor Ketua RT/RW. (SS/Tamrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!