Metro KotaNews

Sejumlah Kapolres dan PJU Lingkup Polda Sultra Berganti, Berikut Daftarnya

Avatar
830
×

Sejumlah Kapolres dan PJU Lingkup Polda Sultra Berganti, Berikut Daftarnya

Sebarkan artikel ini
Sejumlah Kapolres dan PJU Lingkup Polda Sultra Berganti, Berikut Daftarnya
Ketgam: Sertijab di Aula Dachara Polda Sultra.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di lingkup Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi berganti.

Serah terima jabatan (Sertijab) ini diantaranya Karo SDM, Dirlantas, Dirpolairud, Dansat Brimob, Kapolres Baubau, Kapolres Buton Utara dan Kapolres Konawe Utara yang dipimpin oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Teguh Pristiwanto di Aula Dachara Polda Sultra, Kamis (5/1/2023).

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan, mutasi ini rutin dilakukan di lingkup Polri.

“Ini merupakan mutasi rutin yang dikeluarkan oleh Mabes Polri terhadap personel Polri, ada yang promosi, rata-rata promosi karena ada beberapa pejabat kami yang akan melakukan sekolah,” kata Ferry.

BACA JUGA:  PT KDI Respons Tudingan Warga, Laporkan Legalitas Surat Keterangan ke Polda Sultra

Sertijab tersebut berdasarkan surat telegram ST/2776/XII/KEP./2022 tanggal 23 Desember 2022, pejabat utama Polda Sultra yang berganti diantaranya Dirlantas Polda Sultra dari Kombes Pol Rahmanto Sujudi, kepada Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari yang sebelumnya menjabat Kabag Binkar Biro SDM Polda Sultra.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Kapolres Konawe Utara dari AKBP Achmad Fathul Ulum kepada AKBP Priyo Utomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Tipidter Dit Reskrimsus Polda Sultra.

Dirpolairud Polda Sultra dari Kombes Pol Suryo Aji kepada Kombes Pol Dr Andi Adnan Syafruddin yang sebelumnya menjabat Wadir Polairud Polda Kalsel. Selanjutnya, Karos SDM Polda Sultra dari Kombes Pol F. Guntur Sunoto kepada Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono.

Sementara Dansat Brimob Polda Sultra dari Kombes Pol Adarma Sinaga kepada Kombes Pol Sugianto Marweki.

Kemudian berdasarkan surat telegram ST/2777/XII/KEP./2022 yanggal 23 Desember 2022, Kapolres Baubau dari AKBP Erwin Pratomo kepada AKBP Bungin Masokan Misalayuk. Kapolres Buton Utara yang ditinggalkan oleh AKBP Bungin akan diisi oleh AKBP Herman Setiadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit V Dit Intelkam Polda Sultra.

Yang terakhir Kasubdit I Indagsi Dit Reskrimsus Polda Sultra AKBP Yudhi Palmi dipromosikan sebagai Kapolres Kolaka Timur. Sedangkan untuk Kapolres Buton Tengah akan dijabat oleh AKBP Yanna Nuhandiana yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Dit Reskrimum Polda Sultra. (SS/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!