Metro Kota

PJ Wali Kota Kendari: ASN yang Baru di Lantik Harus Perkuat Kompetensi dan Jaga Integritas

Avatar
2862
×

PJ Wali Kota Kendari: ASN yang Baru di Lantik Harus Perkuat Kompetensi dan Jaga Integritas

Sebarkan artikel ini

KENDARI,SULTRASATU.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang baru saja dilantik, agar senantiasa memperkuat kompetensi dan selalu menjaga integritas ASN.

Pasalanya, menurut dia, saat seseorang sudah memilih berprofesi sebagai ASN, tentu hak dan kewajiban harus dipenuhi. Dimana, ASN dituntut harus memiliki kompetensi, loyal, dedikasi, integritas, dan kedisiplinan.

BACA JUGA:  Gantikan Irwan Sudin, Aswan Emban Jabatan Plt Gubernur LSM LIRA Sultra

“Penekanan saya adalah, bagi ASN yang baru dilantik kemarin, agar selalu memperkuat kompetensinya dan jaga integritasnya. Karena jika ASN disiplin, dia akan mengetahui dan menguasai masalah yang ada di daerah ini. Sehingga kinerjanya akan dia tingkatkan lagi,” kata Asmawa, Selasa (18/10/2022).

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Menurut Asmawa, kehadiran ASN untuk melayani masyarakat tidak lagi meminta dilayani. Karena paradigma atau cara kerja ASN saat ini berberda dengan ASN jaman dahulu.

“Kalau dahulu ASN itu minta dilayani, sekarang sudah terbalik ASN lah yang harus melayani masyarakat karena pelayanan adalah salah satu fungsi utama pemerintah. Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk melayani,” beber Asmawa.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Kendari melantik dan mengambil sumpah kepada 92 ASN Lingkup Pemkot Kendari di lapangan upacara Balai Kota Kendari, Senin (17/10/2022). (MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!