Headline NewsNewsOlahraga

Perebutkan Hadiah Ratusan Juta, Pordi Sultra Kirim Delapan Pasangan Atlit di Kejurnas

Avatar
848
×

Perebutkan Hadiah Ratusan Juta, Pordi Sultra Kirim Delapan Pasangan Atlit di Kejurnas

Sebarkan artikel ini
Perebutkan Hadiah Ratusan Juta, Pordi Sultra Kirim Delapan Pasangan Atlit di Kejurnas
Ketgam: Sekretaris Pordi Sultra, Sukma Kutana saat memberikan keterangan.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Dalam rangka memperebutkan hadiah ratusan juta, Pordi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengutus delapan pasangan tim untuk berlaga dalam Kejurnas IV yang diselenggarakan di Kalimantan Utara.

Delapan pasangan tim tersebut dilepas secara resmi oleh Pemprov Sultra melalui wakil gubernur yang diwakili, Harmin Ramba.

Dikatakannya bahwa atlit yang dikirim ini dalam rangka mewakili daerah, sehingga diharapkan dapat membawa nama baik daerah di pentas nasional tersebut. “Jadilah atlit yang baik tunjukan kepada daerah lain bahwa orang Sultra memiliki itikad yang baik,” ucapnya, Senin (24/7/2023) malam.

Selain itu, Kepala Kesbangpol Sultra itu mengatakan Pemprov Sultra melalui Kormil Sultra telah menyiapkan hadiah terhadap atlit, karena mendapatkan juara maka akan diberikan hadiah. “Pada dasarnya setiap atlit itu kita support, agar mereka maksimal dalam berlaga,” bebernya.

BACA JUGA:  Arnol Ibnu Rasyid Terpilih Nakhodai Himpunan Pemuda 21 Nusantara

Ia mengaku bahwa saat ini Pemprov belum memberikan anggaran APBD terhadap Pordi, karena belum masuk dalam KONI. “Kejurnas ini adalah bagian dari syarat untuk masuk KONI, ketika sudah masuk pasti akan diporsikan anggaran,” tandasnya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Ketua Pordi Sultra melalui Sekretaris, Sukma Kutana menjelaskan bahwa Kejurnas itu bagian dari persyaratan Pordi untuk masuk KONI. Terhitung pihaknya sudah empat kali mengikuti Kejurnas domino. “Syaratnya empat kali mengikuti Kejurnas yang pesertanya di atas 10 provinsi. Insyaa allah administrasi Porsi sudah lengkap sehingga bisa terdaftar di KONI,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sukma Kutana mengatakan dalam Kejurnas tersebut diperebutkan hadiah utama Rp200.000.000 dan diikuti seluruh provinsi di indonesia. “Dengan delapan pasangan yang kita utus semoga menampilkan skil terbaik sehingga bisa meraih juara. Kemudian atlit itu merupakan juara satu dalam turnamen baik yang kerjasama dengan Pordi ataupun yang difasilitasi dalam pelaksanaannya,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya mengapresiasi perhatian Pemprov Sultra terhadap atlit, sehingga Pordi bisa terlibat dalam Kejurnas yanh diselenggarakan di Kalimantan Utara. “Terima kasih kepada pak wakil gubernur atas perhatiannya sehingga kita memberangkatkan 16 orang di kejuaraan tersebut,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Tim Atlit Domino Najib Husein berharap semoga atlit Pordi yang dikirim di Kejurnas IV dapat meraih juara, karena menurutnya Pordi Sultra memiliki atlit yang mumpuni. “Dalam Kejurnas yang digelar di Jakarta kita dapat juara II. Semoga di Kejurnas yang dilaksanakan di Kalimantan Utara kita bisa meraih Juara I,” tandasnya. (SS/Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!