DesaHeadline News

Perdana Maju, Burhan Kalahkan Petahana pada Pilkades Serentak di Desa Ranooha Raya

Avatar
888
×

Perdana Maju, Burhan Kalahkan Petahana pada Pilkades Serentak di Desa Ranooha Raya

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Foto Hasil perhitungan suara Pilkades Desa Ranooha Raya di balai desa.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Calon Kepala Desa Ranooha Raya Kecamatan Moramo, Burhan berhasil terpilih menjadi kepala desa mengantikan petahana, Marhalim pada pemilihan kepala desa serentak, Minggu, 24 September 2023.

Burhan berhasil menang pada pilkades serentak, setelah meraih 238 suara, sedangkan Mahalim hanya meraih 126 suara dari 425 wajib pilih di 3 dusun yang ada di Desa Ranooha Raya. Sementara sisa suara dinyatakan batal karena mencoblos ganda.

BACA JUGA:  Pemdes Tolihe Rampung Salurkan BLT-DD Tahap 2

Burhan sebagai cakades nomor urut 2 berhasil meraih suara mayoritas di dusun 1 dan 2. Sedangkan cakades nomor urut 1 Marhalim hanya meraih suara mayoritas di Dusun 3.

Kades terpilih Burhan saat ditemui jurnalis SULTRASATU.COM mengucapakan banyak terima kasih terhadap kepercayaan yang diberikan oleh warga Desa Ranooha Raya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Ini suprise kejutan bagi saya, karena selama saya sosialisasi ke masyarakat, tidak ada program muluk muluk selain visi misi yang diungkap saat kampanye, yakni pembangunan berkeadilan,” ujarnya.

Adapun untuk pemerintahan desa, lanjut Burhan adalah sesuai hasil rapat dan mufakat.

“Saya berharap warga dapat bersatu kembali untuk kemajuan desa bersama, apalagi semua semua bersaudara untuk membangun desa dan daerah,” pintanya.

Berdasarkan pantauan SULTRASATU.COM, terlihat sukacita para pendukung yang langsung mendatangi dan memadati kediaman Kades terpilih untuk mengungkapkan kegembiraan bersama.

Diketahui, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah melaksanakan pemilihan kepala desa serentak yang diikuti 272 calon kepala desa (Cakades) dari 96 desa yang tersebar di 25 kecamatan se-Konsel. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!