News

Pemkot Resmikan Rumah Al-Quran At-Taqwa

Avatar
695
×

Pemkot Resmikan Rumah Al-Quran At-Taqwa

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Gunting pita sebagai tanda diresmikannya Rumah Al-Quran At-Taqwa.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meresmikan Rumah Al-Quran At-Taqwa di Kelurahan Sodoha. Peresmian rumah Al-Quran At-Taqwa dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Selasa, 21 Februari 2023.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana Jahudding mengatakan, diresmikannya Rumah Al-Quran At-Taqwa sebagai upaya pembinaan berkelanjutan terhadap penghafal Quran, sehingga mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan qurani.

BACA JUGA:  BPBD Kendari Laksanakan Seminar Penyususnan Dokumen Kajian Resiko Bencana Kota Kendari

“Dengan dibangunnya rumah Quran ini saya berharap bisa menjaring dan menumbuhkembangkan hafidz dan hafidzah Qur’an,” ujarnya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Selain itu, dia juga mengungkapkan di era modern dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat ini, tidak sedikit yang memberikan dampak negatif.

“Maka dari itu, ini mengharuskan kita sadar dan merasakan betapa pentingnya hidup di bawah naungan Al-Quran dan menjadikan Al-Quran sebagai panutan dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Jahudding berharap, ke depan, Kendari akan memiliki generasi Qurani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Quran karena anak adalah harta tak ternilai yang patut kita jaga dan harus diarahkan kepada hal-hal yang positif. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!