Metro Kota

Pemkot Kendari Siap Fasilitasi Panitia Penyelenggara Rakornas KPU

Avatar
3492
×

Pemkot Kendari Siap Fasilitasi Panitia Penyelenggara Rakornas KPU

Sebarkan artikel ini

KENDARI,SULTRASATU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari selaku tuan rumah mengaku siap menfasilitasi panitia penyelengara Rapat Koordinasi Nasioanal (Rakornas) Komisi Pemilihan Umum (KPU) se Indonesia dalam rangka persiapan pemilu serentak tahun 2024.

Itu disampikan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu saat mengikuti rapat pemantapan persiapan Rakornas yang juga dihadiri Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kendari, KPU Provinsi Sultra, KPU Kota Kendari, Direktur RSUD Kota Kendari, ASITA dan PHRI di Media Center Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Senin (17/10/2022).

BACA JUGA:  Kalemdiklat Polri Hadiri Penutupan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI dan Polri TA 2022

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, Kota Kendari sebagai tuan rumah bakal memaksimalkan penyelenggaraan event nasional KPU tersebut. Apalagi, event tersebut akan berlangsung pada 19 Oktober hingga 22 Oktober 2022.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Event nasional ini akan berlangsung hingga empat hari. Adapun jumlah peserta diperkirakan mencapai 2000 orang. oleh karenannya kita tindak cepat, dan mendukung agar bisa berjalan dengan baik dan bisa memberikan kesan baik,” ujar Asmawa Tosepu.

Asmawa pun berharap, dengan acara berskala nasional yang dilaksanakan di Kota Kendari bisa terjadi peningkatan ekonomi para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kendari.

“Nanti untuk mendukung penyelengaraan, pemkot akan menyiapkan 12 unit mobil bus dan 5 unit ambulance. Selain itu pemerintah Kota Kendari akan melakukan penataan disejumlah lokasi strategis yang menjadi sasaran kunjungan peserta,” jelas Amawa Tosepu. (MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!