Headline NewsKabar DesaNews

Pemdes Tambosupa Salurkan BLT DD Tahap Pertama kepada 30 KPM dan 682 Pinang Betara

Avatar
865
×

Pemdes Tambosupa Salurkan BLT DD Tahap Pertama kepada 30 KPM dan 682 Pinang Betara

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Penyaluran BLT-DD Pemerintah Desa Tambosupa kepada penerima manfaat.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Tombasupa Kecamatan Konawe Selatan (Konsel) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dana Desa tahap 1 tahun 20223 pada 19 April 2023 lalu.

Ketgam: Pj Kepala Desa Tambosupa saat menyerahkan bibit pinang betara kepada masyarakat.

Selain BLT DD, Pemdes Tombasupa menyalurkan bantuan pertanian berupa pengadaan bibit pinang unggul jenis betara sebanyak 682 pohon yang dibagikan kepada 29 orang penerima.

Ketgam: pembangunan MCK umum (PAUD) 1 unit

Pelaksana Tugas (Pj) Kepala Desa Tombasupa,IRMADI RAHARJA,S.Sos,Jumat 26 Mei 2023 mengatakan, pada 19 April 2023 lalu, pihak desa telah menyalurkan BLT-DD sebesar Rp 900 ribu kepada 30 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk bulan Januari, Februari, dan Marat.

Ketgam: pengadaan alat kesehatan untuk posyandu

“Selain BLT DD, terhitung tanggal 19 April lalu, pemdes juga telah menyalurkan sejumlah program pokok pengembangan desa,” katanya, Jumat, 26 Mei 2023.

Lebih lanjut, IRMADI RAHARJA,S.Sos
mengungkapkan, pengunaan dana desa tahap pertama juga digunakan untuk fasilitas keikutsertaan sertaan warga desa pada program BPJS ketenagakerjaan sebanyak 50 orang.

Ketgam: Pemeliharaan aset desa lampu jalan sebanyak 125 titik.

“Selain itu, dalam pengunaan BLT DD tahap pertama juga digunakan untuk pemeliharaan lampu jalan, pengadaan racun rumput, dan pengadaan pupuk cair,” jelasnya.

“Kami juga menganggarkan pengadaan alat kesehatan untuk posyandu, pembangunan MCK umum (PAUD) 1 unit, pemeliharaan aset desa lampu jalan sebanyak 125 buah, pengadaan racun herbisida sebanyak 64 botol, dan pengadaan pupuk cair sebanyak 109 botol,” tambahnya.

Ketgam: Penerima manfaat BLT DD saat menandatangani (BLT-DD).

Lebih lanjut, pihak desa juga telah menyiapkan berkas untuk pengurus proses syarat pencairan dana desa tahap ke dua BLT-DD untuk bulan April Mei, dan Juni yang mulai dilakukan secara bertahap oleh pemerintah kabupaten Konawe Selatan.

Diketahui, dalam penyaluran itu, disaksikan oleh Pj Desa Tambosupa, Ketua BPD Tambosupa Muh. Nasir, Babinkamtibmas Bripka Buyung, Pendamping lokal Desa Darmadin, Sekdes, Bendahara, aparat desa, dan penerima manfaat. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!