News

Layak Pimpin Sultra, Demokrat Rekomendasikan Ruksamin Tarung Pilgub

Avatar
799
×

Layak Pimpin Sultra, Demokrat Rekomendasikan Ruksamin Tarung Pilgub

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Ketua DPD I Demokrat Sultra, Muh Endang bersama Ruksamin.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Layak menjadi pemimpin di Sulawesi Tenggara (Sultra), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sultra merekomendasikan Bupati Konawe Utara Ruksamin tarung di Pilgub mendatang.

Hal itu sesuai kesepakatan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Demokrat Sultra tahun 2022 lalu.

Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang menyebut, salah satu nama yang direkomendasikan untuk di Pilgub Sultra 2024 yakni Ruksamin.

“Hasil Rakor Demokrat 2022 lalu, Ruksamin salah satu yang direkomendasikan untuk di Pilgub Sultra mendatang,” kata Muhammad Endang dalam acara Halal Bihalal IKA PMII Sultra di Rumah Makan Kedai Ratu Alam, Minggu, 14 Mei 2023 malam.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra itu menilai Ruksamin tidak cukup hanya memimpin skala Kabupaten. Namun sangat layak memimpin Sultra ke depan.

“Kapabilitas Ruksamin tidak hanya layak memimpin daerah level Kabupaten, namun sangat layak memimpin Provinsi Sultra,” ujarnya.

Lanjut Endang, jika Ruksamin memimpin Sultra ke depan, ia menitip pesan agar memperhatikan jalan provinsi yang rusak yang hingga kini tidak mendapatkan perhatian serius dari pemprov Sultra.

“Seperti jalan provinsi yang rusak di bagian Kecamatan Lalembu, Konawe Selatan. Disana sangat berdebu sehingga anak sekolah terkadang harus melepas sepatu ketika pergi ke sekolah. Nanti tiba di sekolah baru dipakai. Ini ironi dan menyedihkan,” tandas Muhammad Endang. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!