Daerah

Lantik 1.054 PPS se Konsel, Bupati Konsel Minta Penyelenggara Bekerja Maksimal

Avatar
380
×

Lantik 1.054 PPS se Konsel, Bupati Konsel Minta Penyelenggara Bekerja Maksimal

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Bupati Konsel, Surunuddin Dangga.
Ketgam: Bupati Konsel, Surunuddin Dangga.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU. COM – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga meminta seluruh penyelenggara pemilihan umum (pemilu) dalam hal ini Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang baru saja dilantik.

Surunuddin berharap, 1.054 yang dilantik bisa bekerja dengan baik jelang maupun saat pelaksanaan pemilu 2024 nanti.

“Sebagai penyelengara di tingkat desa untuk bekerja dengan hati-hati karena krusialnya itu ada di desa. Kami berharap tidak tergoda dengan iming-iming yang dapat menganggu konsentrasi kerja sebagai penyelenggara,” tegas Surunuddin saat memberikan sambutan di acara pelantikan  anggota PPS di halaman kantor KPU Konsel. Selasa, 24 Januari 2023.

Surunuddin juga berharap, anggota PPS yang baru dilantik, untuk tidak main-main dalam menjalankan tugas dan harus tetap fokus, mengingat  Konsel merupakan Kabupaten yang memiliki TPS terbanyak di Sultra.

BACA JUGA:  Kepala Satpol PP Minta Masyarakat untuk Amankan Ternaknya Saat Momen HUT Konut

”Jangan ada lagi masyarakat yang tidak terdata, kita harus mampu menjaga hak demokrasi warga terfasilitasi dengan baik dan saat ini kita sedang mendorong desa berbasis digital jadi tidak akan kesulitan dalam melakukaan pendataan,” tegas Surunuddin.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Ditempat yang sama, Ketua KPU Konsel, Aliudin S.Ip mengucapkan terimakasih kepada Bupati Konsel H Surunuddin sebagai Kepala Daerah yang telah memberikan support dan penyediaan fasilitas dalam perekrutan Badan Adhoc.

” Saya juga ucapkan selamat bergabung dan terima kasih kepada PPS yang baru dilantik, ” kata Aliudin dalam sambutannya.

Aliudinberpesan kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik untuk bekerja dengan baik demi suksesnya pemilu tahun 2024.

“Tidak lupa saya minta kepada seluruh anggota PPS untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat dengan tetap menjaga integritas serta menjunjung aturan-aturan sebagai penyelenggara pemilu,” pesan Aliudin.

Diketahui, acara pelantikan PPS dihadiri langsung Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, Sekda Konsel Hj ST Chadidja, Kajari Konsel Kasi Datu Maarifa, Ketua KPU Aliudin serta anggota Budiman, Seni Marlina, Asriani dan Sakirman, Ketua Bawaslu Hasni bersama anggota Awaludin AK dan Muamar. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!