Headline News

KM Mekar Teratai Mati Mesin di Pulau Cempedak, Ratusan Penumpang Berhasil Dievakuasi

Avatar
630
×

KM Mekar Teratai Mati Mesin di Pulau Cempedak, Ratusan Penumpang Berhasil Dievakuasi

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Penumpang kapal KM Mekar Teratai saat berhasil dievakuasi.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Kapal KM Mekar Teratai mati mesin di pulau Cempedak, ratusan penumpang berhasil dievakuasi.

Diketahui kapal malam tersebut berangkat dari pelabuhan Kendari pukul 22.30 WITA menuju pelabuhan Raha, namun di sekitar pulau cempedak mengalami kerusakan mesin pukul 01.00 dini hari.

Hal itu diungkapkan Kepala KSOP Kendari, Letkol Marinir Agus Winarto melalui Kepala Pos Pelabuhan pangkalan perahu, Haeruddin saat ditemui di pelabuhan, Senin (5/6/2023).

Dijelaskannya bahwa kapal tersebut mati mesin karena tidak berfungsi pompa oli dimana kapal ini hanya digerakan satu mesin sehingga pada pukul 01.30 WITa melintas kapal km teratai prima I dari pelabuhan Raha sehingga dilakukan pertolongan.

Sebenarnya berdasarkan informasi dari BMKG kondisi ombak dalam keadaan sedang dengan ketinggian sekitar 1,2 hingga 2,5 meter. Dan itu merupakab kategori relatif aman untuk pelayaran. “Sebanyak 210 penumpang berhasil dievakuasi dari kapal Mekar Teratai ke kapal Uki Raya 23 yang berangkat dari kendari di perairan pulai hari dan Cempedak. Dan tiba dengan selamat di pelabuhan kendari pada pukul 07.30. WITa,” jelasnya.

Kemudian, pihak Uki Raya Airland menyiapkan armada pengganti dengan kapal Uki Raya 23 yang diberangkatkan pada pukul 10.30 WITa dari pelabuhan Kendari menuju pelabuhan Raha. “Pihak kapal juga menyiapkan makanan bagi penumpang dan penumpang yang tidak melanjutkan perjalanan uang tiketnya dikembalikan,” tandasnya. (SS/dam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!