Headline NewsNews

Jepri Ipnu Terpilih Sebagai Ketua F-PRB Konut 2023-2028

Avatar
407
×

Jepri Ipnu Terpilih Sebagai Ketua F-PRB Konut 2023-2028

Sebarkan artikel ini
Jepri Ipnu Terpilih Sebagai Ketua F-PRB Konut 2023-2028
Ketgam: Jefri Ipnu Ketua F-PRB terpilih.

KONAWE UTARA, SULATRASATU.COM – Jepri Ipnu yang juga Direktur Media Online Indosultra.com terpilih menjadi ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) periode 2023-2028.

Terpilihnya Jepri Ipnu setelah pada pemilihan, dirinya nerhasil memenangkan dari 4 calon ketua yang maju, dan resmi terpilih sebagai ketua yang menangani soal risiko bencana di Bumi Oheo itu.

Diketahui, F-PRB meeupakan naugan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Konawe Utara (Konut) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut.

Direktur Media Online Indosultra.com ini terpilih dalam Musyawarah Besar Mubes ke-I F-PRB yang digelar di Aula Dinas Perpustakaan Konut, Rabu 30 Agustus 2023.

BACA JUGA:  Pemkot Kendari Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Jepri Ipnu terpilih secara demokratis, setelah mengalahkan 3 pesaingnya, yakni Suleman Alfamba, Dr Wangga Lasandara, Riska, dengan perolehan suara yang terlampau jauh.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Saat ditemui usai pemilihan, Ketua Umum terpilih, Jepri Ipnu mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dirinya dalam memenangkan ajang paling bergengsi dikalangan F-PRB.

Jefri menjelaskan, forum ini adalah wadah yang menyatukan elemen-elemen pemangku kepentingan (Stakeholder) yang bergerak dalam mendukung upaya-upaya pengurangan risiko bencana di Kabupaten Konut.

“Elemen-elemen yang termasuk di dalamnya adalah lembaga pemerintah, dunia usaha, kelompok organisasi masyarakat sipil, termasuk lembaga pendidikan, TNI, Polri, Basarnas dan media,” tuturnya.

Ia menambahkan, beberapa fokus utama yang akan menjadi prioritas kerja dalam kepemimpinannya satu tahun kedepan dengan melakukan beberapa hal, mengupayakan pelatihan, dan peningkatan keterampilan serta menjalankan kegiatan lainnya yang menjadi prioritas organisasi.

Serta membangun sinergitas bersama pihak-pihak terkait seperti, pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk memaksimalkan program F-PRB di Konawe Utara. (SS/AW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!