Headline NewsMetro KotaNews

Jamaah Haji Kota Kendari Diterima di Asrama Haji Embarkasi Makassar

Avatar
1012
×

Jamaah Haji Kota Kendari Diterima di Asrama Haji Embarkasi Makassar

Sebarkan artikel ini
Ketgam Jamaah haji Kota Kendari saat tiba di asrama Haji Embarkasi Makassar.
Ketgam: Jamaah haji Kota Kendari saat tiba di asrama Haji Embarkasi Makassar.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Gelombang pertama jemaah calon haji Kota Kendari tahun 2023 yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 24 dan 25 UPG tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar tiba dengan selamat.

Ketgam Jamaah haji Kota Kendari saat tiba di asrama Haji Embarkasi Makassar.
Ketgam: Jamaah haji Kota Kendari saat tiba di asrama Haji Embarkasi Makassar.

Begitu juga dengan kloter jemaah haji gelombang ke dua telah tiba dengan selamat pada Kamis 8 Juni 2023 kemarin.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kota Kendari Sapri, mengatakan, seluruh jemaah calon haji Kota Kendari berjumlah 574 orang.

Dia menjelaskan, mereka akan mendapatkan pelayanan maksimal yang ramah dan nyaman, baik dari petugas PPIH atau pihak-pihak lain yang berperan dalam proses pemberangkatan jamaah.

“Mulai dari sebelum pemberangkatan, saat pemberangkatan, pada saat di tanah suci, hingga nanti kembali ketanah air dan lebih terkhusus bagi jamaah haji lansia,” ungkap Sapri saat ditemui ketika mengantar jamaah haji ke asrama haji Sudiang, Jumat, 9 Juni 2023.

BACA JUGA:  Kapolres Konut Pimpin Apel Operasi Zebra Anoa 2023

Menurutnya, layanan ini, sesuai dengan tagline “Haji Ramah Lansia”, dimana calon haji Kota Kendari dalam kategori lansia berjumlah 287 orang.

Adapun Jamaah haji Kota Kendari dengan usia tertua bernama Hamina Binti Lahaka dengan usia 94 tahun.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Pada kesempatan itu pula, Staf Ahli Kota Kendari Hj. Andi Dadjeng, SE., berharap agar jamaah Kota Kendari yang sudah berada di asrama haji Sudiang selalu menjaga kesehatan, agar seluruh prosesi haji bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar sehingga kembali ke tanah air menjadi haji mabrur.

“Saya harap, semua jemaah haji Kota Kendari tetap menjaga kesehatan, agar bisa menjalankan ibadah dengan baik dan menjalankan semua rukun haji dan kembali dengan selamat sampai ke tanah air,” ungkapnya.

Sementara itu, kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari Muhammad Lalan Jaya menjelaskan, gelombang ke dua kedatangan jemaah calon haji Kota Kendari ke embarkasi Makasar, Kamis (8/6/2023) menggunakan tiga kali penerbangan dengan total jemaah yang tiba sebanyak 181 orang.

“128 lebih awal tiba dan pukul 13.30 penerbangan terakhir tiba di bandara Hasanuddin sekitar 53 orang jemaah,” ungkapnya.

Untuk layanan haji, dia meminta panitia memprioritaskan jemaah calon haji lansia, sesua tagline “Haji Ramah Lansia”, utamanya layanan umum, ibadah dan kesehatan.

Penanggung jawab teknis penyelenggaraan haji Kota Kendari Sunardin menjelaskan, rencananya jemaah calon haji Kota Kendari kloter 24 akan diterima di Asrama Haji Sudiang, Jumat, 10 Juni 2023.

“Kloter 25 Insya Allah akan diterima tanggal 9 jam 11.30 kemudian akan diterbangkan menuju Jeddah Arab Saudi diperkirakan sekitar tanggal 10 Juni pukul 23.11 WITA,” jelasnya.

Dia meminta seluruh calon jemaah haji Kota Kendari setelah tiba di Arab Saudi, dalam menjalankan ibadah mengutamakan semua rukun haji dan hal-hal yang wajib karena pelaksanaan haji membutuhkan kekuatan fisik dan kesehatan yang prima. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!