Daerah

DPD LIN Sultra Apresiasi Kinerja Polres Kendari, Berhasil Ungkap Pelaku Pembusuran

Avatar
1527
×

DPD LIN Sultra Apresiasi Kinerja Polres Kendari, Berhasil Ungkap Pelaku Pembusuran

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Investigasi Negara (DPD LIN) Sulawesi Tenggara, Adyansyah, apresiasi kinerja Kapolres Kota Kendari Kombes Pol M. Eka Faturrahman.SH.SIK, atas tertangkapnya enam pelaku pembusuran liar yang kerap meresahkan masyarakat, pada kamis (19/5/2022).

“Saya sangat salut dengan kerja keras Kapolres Kendari, artinya kasus seperti ini mungkin orang lain sulit untuk selesaikan, namun dengan kerja nyata Kapolres dan para tim semua terselesaikan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Pacu Program Kerja, Yusran Akbar Terima SK Pengurus Kadin Konawe

Lanjutnya, dengan banyaknya beredar korban busur di Kota Kendari sehingga masyarakat ikut terbawa ketakutan untuk keluar rumah, tapi Alhamdulillah para pelaku tersebut sudah ditangani langsung oleh Kapolres Kota Kendari.

“Harapan saya dan mewakili masyarakat Kota Kendari, dalam kasus ini tidak ada lagi kasus selanjutnya baik itu kasus yang sama ataupun kasus lainnya, seperti halnya kasus begal yang terjadi tahun lalu,” harapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat umum, agar kiranya tidak terbawa suasana apabila ada oknum-oknum yang memprovokasi atau memperkeruh suasana aman dan tentram kehidupan masyarakat Kota Kendari.

“Berilah pihak Kepolisian bekerja dan tuntaskan hal tersebut, kita sebagai masyarakat cukup melaporkan pada pihak berwajib tanpa harus main hakim sendiri, ataupun ikut terprovokasi,” ungkapnya.

DPD LIN Sultra sambung dia, akan selalu pantau dan kawal kerja nyata pihak Kepolisian dalam menangani kasus-kasus yang membahayakan nyawa masyarakat Kota Kendari. Serta mengganggu kententraman hidup masyarakat umum.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa tetaplah waspada dan jangan panik serta percayakan pada pihak Kepolisian,” tandasnya.

Laporan: Samsul
Editor :Hesen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!