Metro KotaNews

Dosen Pendidikan Geografi UHO Berikan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru IPS se-Kabupaten Wakatobi

Avatar
929
×

Dosen Pendidikan Geografi UHO Berikan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru IPS se-Kabupaten Wakatobi

Sebarkan artikel ini
Ketgam Dosen Pendidikan Geografi UHO memberikan pendidikan dan pelatihan kepada guru IPS SMP se- Kabupaten Wakatobi (istimewa).
Ketgam Dosen Pendidikan Geografi UHO memberikan pendidikan dan pelatihan kepada guru IPS SMP se- Kabupaten Wakatobi (istimewa).

KENDARI, SULTRASATU.COM – Tim Program Kemitraan Masyarakat Internal (PKMI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menyelenggarakan kegiatan bertajuk peningkatan kompetensi Guru IPS pada materi geografi.

Hal itu guna meningkatkan kompetensi pada materi geografi yang ada di Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diwujudkan melalui pendidikan dan pelatihan dalam implementasi kurikulum merdeka belajar pada guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Wakatobi.

BACA JUGA:  LBH HAMI Konsel Edukasi Diri dengan Olahraga

Pendidikan dan pelatihan ini dilaksanakan melalui media zoom meeting selama empat hari yaitu pada tanggal 14 sampai dengan 17 November 2022. Kegiatan pendidikan dan pelatihan ini dihadiri oleh seluruh tim PKMI FKIP UHO.

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS Kepulauan Wangi-Wangi, Habidi, S.Pd., M.Pd mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim PKMI FKIP UHO yang telah menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pelatihan tersebut, karena saat ini masih banyak guru-guru IPS yang bukan berasal dari Jurusan Pendidikan Geografi.

“Kami berharap PKMI FKIP UHO ini dapat terus diadakan sehingga dapat membantu guru-guru dalam meningkatkan kompetensi, utamanya pada materi geografi di Kabupaten Wakatobi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim PKMI FKIP UHO, Drs. H. Surdin, M.Pd menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan pendidikan dan pelatihan tersebut dilaksanakan agar guru-guru IPS dapat memahami secara mendalam materi-materi geografi yang ada di SMP dan selanjutnya dapat diberikan ke siswa dalam proses pembelajaran.

“Saya berharap kegiatan seperti pendidikan dan pelatihan peningkatan kompetensi pada materi geografi ini dapat membantu guru-guru dalam meningkatkan pemahaman pada mata pelajaran IPS khususnya materi geografi,” jelasnya. (SS/Lan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!