Desa

Dihadiri Pejabat Desa dan Tokoh Masyarakat, Kades Tolihe Sebut Pihaknya Telah Salurkan BLT DD Tahap II

Avatar
1441
×

Dihadiri Pejabat Desa dan Tokoh Masyarakat, Kades Tolihe Sebut Pihaknya Telah Salurkan BLT DD Tahap II

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN, SULTRASATU. COM – Pemerintah Desa Tolihe Kecamatan Baito Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah selesai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap II tahun 2022.

Ketgam : Kedes Tolihe Waminarsih menyerahkan bantuan kepada 74 KPM

Penyaluran dilakukan langsung oleh Kepala Desa Tolihe, Waminarsih, S.Pd yang disaksikan langsung para pejabat desa seperti Kasi Pembangunan, Ketua BPD Sekdes Tolihe, dan para tokoh masyarakat desa tersebut, di Kantor Aula Balai Desa Tolihe.

BACA JUGA:  Pemdes Wonua Maroa Salurkan BLT DD Tahap II

Kades Tolihe, Waminarsih, saat ditemui di kediamannya, Rabu (31/8/2022) mengatakan, penyaluran BLT DD tahap II telah dilakukan sejak 6 Agustus 2022 yang diberikan kepada 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dimana, masing-masing KPM mendapat Rp900.000 ribu dari akumulasi 3 bulan yakni, April, Mei dan Juni.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Program BLT DD ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak penyebaran Covid-19 ,dengan harapan roda ekonomi belum yang bel stabil bisa teratasi kembali,” kata Waminarsih dalam sambutannya.

Menurutnya, penyaluran BLT DD ini sebagai bentuk kepedulian dan pemberian pemerintah kepada masyarakat desa yang terdampak pandemi Covid-19. Sehingga diharapkan, bagi penerima bisa mengunakan dengan baik.

“Uangnya kita minta ke penerima agar digunakan dengan baik sesuai kebutuhan yang sangat penting,” katanya.

Kades Tolihe juga menghimbau, agar warganya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Utamanya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Pandemi belum berakhir, kita jangan lengah. Tetap berdisiplin prokes. Dan yang utama, selalu jaga kesehatan,” tutup Waminarsih (MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!