Headline NewsNewsPemerintahan

Deputi BNPB RI Serahkan Bantuan Dana Siap Pakai kepada Pemkot Kendari

Avatar
776
×

Deputi BNPB RI Serahkan Bantuan Dana Siap Pakai kepada Pemkot Kendari

Sebarkan artikel ini
Deputi BNPB RI Serahkan Bantuan Dana Siap Pakai kepada Pemkot Kendari
Ketgam: Deputi BNPB RI Fajar Setyawan menyerahkan bantuan kepada Pemkot Kendari yang diterima oleh Pj Wali Kota Kendari.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI merahkan bantuan dana siap pakai kepada Pemkot Kendari sebesar Rp 250 juta dampak bencana angin kencang Hidrometeorologi beberapa waktu lalu di Kendari.

Ketgam Pj Wali Kota saat menyampaikan sambutannya.
Ketgam: Pj Wali Kota saat menyampaikan sambutannya.

Bantuan ini diserahkan Deputi BNPB RI Fajar Setyawan dan diterima langsung Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu di ruang Samaturu kantor Balai Kota Kendari, Senin, 20 Maret 2023.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Nur Endang Abas Sebut Rangkaian Lomba 10 Program PKK di Koltim Luar Biasa

Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB RI Fajar Setyawan mengatakan, bantuan tidak serta merta diberikan karena ada sejumlah prosedur yakni, terjadi bencana alam yang memakan korban.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Ketgam Jajaran pejabat Pemkot Kendari saat menghadiri pemberian bantuan untuk Kota Kendari.
Ketgam: Jajaran pejabat Pemkot Kendari saat menghadiri pemberian bantuan untuk Kota Kendari.

“Yang kedua pak Pj Wali kota sudah mengeluarkan surat keputusan tanggap darurat, itu sebagai dasar bahwa dana siap pakai BNPB kami keluarkan. Dimana dana siap pakai (SP) adalah digunakan untuk keperluan pos komando penanganan darurat, diantaranya belajar cepat dan untuk keperluan petugas di lapangan,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dalam sambutan menuturkan, bantuan serta dukungan dari BNPB Pusat ini akan menjadi energi baik dan penyemangat bagi pemerintah Kota Kendari.

“Terlebih, tidak ada satupun lembaga yang dapat menyelesaikan penanganan bencana sendirian, karena bencana adalah urusan bersama dan perlu melibatkan semua pihak,” tuturnya.

Diketahui, Kegiatan dihadiri Plh. Sekda Kota Kendari Susanti, seluruh kepala OPD lingkup pemkot kendari dan seluruh lurah dan camat di Kota Kendari. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!