Headline NewsMetro KotaNews

Dengar Keluhan Masyarakat, Polda Sultra Gelar Jumat Curhat

Avatar
882
×

Dengar Keluhan Masyarakat, Polda Sultra Gelar Jumat Curhat

Sebarkan artikel ini
Dengar Keluhan Masyarakat, Polda Sultra Gelar Jumat Curhat
Ketgam: Kapolda Sultra (tengah) dan jajaran bersama masyarakat Kendari saat mengelar Jumat Curhat.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Polda Sultra kembali melaksanankan kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto didampingi PJU Polda Sultra bersama audience masyarakat dan komunitas off road, Jumat, 27 Januari 2023.

Kegiatan yang rutin digelar tiap mingu itu, sebagai bentuk mendengarkan keluh kesah masyarakat di lingkungan sekitar.

Salah seorang warga, Simon yang ikut dalam kegiatan Jumat curhat, menyampaikan unek-uneknya soal maraknya penculikan anak yang sempat membuat keresahan di masyarakat. Termasuk maraknya gerombolan geng motor di Kota Kendari.

“Ingin menayakan bagaimana langkah-langkah Polda sultra menangapi maraknya informasi penculikan anak dan banyaknya gerombolan geng motor yang meresahkan warga,” ujar Simon di hadapan Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto.

BACA JUGA:  Respon Demonstrasi di Lokasi PT GBU, Kuasa Hukum: Kami Selalu Berbuat yang Terbaik untuk Warga Lapuko

Menangapi keluhan masyarakat, Kapolda menegaskan, bahwa informasi penculikan anak adalah hoaks, dan penyebar hoaks tersebut adalah seseorang yang tinggal Konawe dan telah dimankan oleh pihak kepolisian.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Perlu masyarakat ketahui, bahwa penculikan anak adalah hoaks. Informasi itu di buat oleh sekelompok anak muda dengan sengaja membuat berita daftar pencarian orang (DPO) penculikan anak dengan mencantumkan foto rekan rekannya kemudian di posting di sosial media,” ujarnya.

“Setelah diamankan dan dimintai keterangan, kelompok pemuda tersebut hanya sekedar iseng (prank). Sementara kejadian di Muna Barat yang beredar di media sosial merupakan miss komunikasi antara pihak keluarga anak dengan warga sekitar,” tambah Kapolda Sultra.

Adapun maraknya geng motro, Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto menjelaskan, pihak kepolisian telah melaksanakan patroli skala besar di setiap harinya terutama di malam hari dengan sasaran geng motor, balap liar, kumpul kumpul pada jam yang tidak wajar.

“Kalau kita temukan langsung dibubarkan, jika ditemukan hal hal yang mengarah ke tindak pidana seperti hal nya di temukan sajam, Narkoba dan lain lain, maka langsung diamankan,” pungkas Irjen Teguh Pristiwanto. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!