Headline News

Camat Konda Sebut Penyaluran BLT DD Tahap Pertama Empat Desa Kecamatan Konda Berjalan Lancar

Avatar
804
×

Camat Konda Sebut Penyaluran BLT DD Tahap Pertama Empat Desa Kecamatan Konda Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Penyaluran BLT DD tahap pertama di salah satu Desa Tanea, Kecamatan Konda yang juga dihadiri Camat Konda dan Kapolsek Konda.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Camat Konda Asdiana, SE mengungkapkan, bahwa proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di sejumlah Desa di Kecamatan Konda berjalan lancar.

Pasalnya, sejumlah Desa yanng sudah menyalurkan BLT DD sampai saat ini tidak ada kendala.

“Semua berjalan lancar dan aman. Mudah-mudahan penyaluran BLT DD di semua Desa di Konda bisa lancar terus sampai selesai,” kata Asdiana, Jumat, 14 April 2023.

Sang camat mengaku, penyaluran BLT DD tahap pertama kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di tahun 2023 memang terjadi pengurangan.

BACA JUGA:  Fajar Holding Diminta Bayarkan Uang Pesangon Karyawan yang Pensiun

“Pengurangan dilakukan guna menyesuaikan kategori penerima yakni bukan penerima program keluarga harapan (PKH), lansia, , dan terkena penyakit menahun atau kronis, juga difabel,” jelas Asdiana.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Asdiana berharap, kepada para penerima bantuan bisa memaksimalkan guna memenuhi kebutuhan dapur dan juga bisa digunakan untuk membayar zakat.

“Jangan digunakan untuk membeli baju baru ya” minta Asdiana.

Sementara, Kapolsek Konda, Iptu Kartini Suryaningsih, J.S.M. saat ditemui jurnalis SULTRASATU.COM memastikan, penyaluran BLT DD di wilayahnya hingga saat ini berlangsung tertib aman, juga lancar,

“Sebelum kegiatan berlangsung selalu ada kordinasi dengan pihak kami, dan juga babinsa setempat yang dan dihadiri oleh anggota personil untuk memastikan kelancaran kegiatan,” ujarnya.

“Semuanya berlangsung tertib pak, warga yang menghadiri adalah yang telah diundang dan terverifikasi oleh pihak desa,” tambah Kartini Suryaningsih. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!