Daerah

Bupati Sorong Lakukan Pelepasan Takbir Keliling

Avatar
1332
×

Bupati Sorong Lakukan Pelepasan Takbir Keliling

Sebarkan artikel ini

SORONG ,SULTRASATU. COM – Bupati Sorong, Dr. Jhony Kamuru melakukan pelepasan takbir keliling yang diikuti kurang lebih 3500 orang di depan Bank Papua Aimas, Sorong (1/5/2022) malam.

Bupati Sorong mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta yang ikut meramaikan pelaksanaan takbir keliling,

“Kapolres Sorong, Danramil, tokoh2 agama, OPD dan saya memohon maaf atas segala kekurangan, dalam pelaksanaan kegiatan ini,” katanya.

“Saya berharap kepada para peserta takbir agar tetap menjaga Sitkamtibmas sehingga pelaksanaan takbir keliling ini lancar,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Nelayan di Desa Marobo Meninggal Diterkam Buaya Saat Memindahkan Perahu

Rute takbir keliling adalah alun-alun Aimas- Kelurahan Malawele- Kelurahan Malasom- Mariat Pantai- Klasuluk- Mariyai Sp2- Kalamalu Sp1- Bundaran Tugu Merah dan kembali ke alun- alun Aimas.

Dalam pantauan, pelaksanaan takbir keliling yang diikuti dengan antusias karena dua tahun terakhir semenjak covid- 19, umat muslim tidak melaksanakan takbir keliling.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Kegiatan takbir keliling dikawal oleh personil TNI- POLRI, Ormas PBB, PGGP, serta GP ANSOR didukung juga oleh dua unit ambulance.

Kerukunan beragama di Sorong menjadi acuan untuk daerah lain.

“Ini dapat dilihat dari peserta takbir keliling yang dihadiri para tokoh agama lain seperti Pdt. Petrus Sugiyon (Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia) dan Pdt. Dr. Tomson Elias (Tokoh Agama),” ungkapnya.

Ketua Panitia. H. Katijo mengatakan hadir pula KH. Ahmad Sutejo selaku Ketua FKUB Sorong, Ketua PPWI Sorong Raya, para pejabat dan staf dari instansi pemerintah, badan eksekutif, legislatif dan yudikatif.

“Ini dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah,” katanya.

Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung dalam sambutannya meminta agar takbir keliling tetap menjaga keamanan diri dan lainnya.

“Ini adalah momen yang dinanti- nantikan oleh umat Islam. Tiap- tiap pos dalam rute, sudah kami siapkan penjagaan untuk antisipasi hal- hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!