NewsPolitik

Andalkan Program Pemberdayaan Masyarakat, Sultra Jaya Lapobende Optimis Bisa Unggul di Pemilu 2024

Avatar
920
×

Andalkan Program Pemberdayaan Masyarakat, Sultra Jaya Lapobende Optimis Bisa Unggul di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Andalkan Program Pemberdayaan Masyarakat, Sultra Jaya Lapobende Optimis Bisa Unggul di Pemilu 2024
Ketgam: Bacaleg Kabupaten Konawe dari Partai Gerindra, Sultra Jaya Lapobende, SH.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Bakal calon legislatif (bacaleg) Kabupaten Konawe dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sultra Jaya Lapobende optimis bisa meraih sura terbanyak dan mengungguli para pesaingnya di daerah pemilihan (dapil) 3 pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Seperti diketahui, dapil 3 terdiri atas Sampara Raya, Anggalomoare, Morosi, Bondoala, Kapoiala, Laloggasumeeto, dan Soropia. Adapun jumlah caleg yang memperebutkan suara di dapil 3 sebanyak 5 bacaleg.

Optimisme Sultra Jaya Lapobende untuk mengungguli para pesaingnya bukan tanpa alasan, pasalnya, dirinya telah menyusun berbagai program pemberdayaan masyarakat dan infrastruktur untuk diimplementasikan jika dirinya berhasil duduk du DPRD Konawe.

“Modal utama ya optimis dulu, kalo tidak yakin untuk apa maju. Demi visi misi melayani rakyat, saya harus maju dengan keyakinan pasti menang,” ungkap Sul, sapaan akrab Sultra Jaya dalam jumpa dan ngobrol santai di salah satu lobby hotel di Kendari, Minggu 14 Mei 2023.

BACA JUGA:  Maju Kembali di DPR RI, Tina Nur Alam Target Menang

Adapun beberapa program yang telah disiapin Sul pda bidang pemberdayaan masyarakat antara lain pembentukan kelompok usaha nelayan, pembentukan kelompok usaha perbengkelan, pembentukan kelompok usaha peternakan, pembentukan kelompok usaha batako, pembentukan kelompok usaha mobiler dan penjahit.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Sedangkan untuk program yang berbasis pada sarana dan prasarana infrastruktur yaitu, pembukaan jalan usaha tani (JUT) dan pembuatan sumur BOR.

“Saya mengharapkan doa dan restu dari rekan-rekan sekalian dan juga dari masyarakat untuk tujuan mulia ini dapat tercapai serta terealisasi,” pintanya.

Menurut Zul, niatan dirinya untuk ikut dalam perhelatan politik 2024 mendatang memang sudah lama untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara serta daerah.

“Saya ingin menjadi jembatan bagi kalangan milenial dan masyarakat dalam menyuarakan aspirasi melalui ranah politik di kursi legislatif terkhusus bagi masyarakat Dapil 3 Sampara Raya,” bebernya.

Diketahui, Sultra Jaya Lapobende, adalah salah satu figur muda yang potensial untuk dapil 3 Konawe. Sultra Laya Lapobende (SJL) merupakan anak dari mantan legislator DPRD Kabupaten Konawe dengan segudang prestasi, yakni Almarhumah Ibu Hj, Murni Tombili.

Sebelumnya, Partai Gerindra Kabupaten Konawe, telah melakukan pendaftaran caleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari minggu, 14 Mei 2023, dengan menyerahkan berkas pendaftaran caleg.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!