News

31 KPM Desa Tanea Terima BLT Dana Desa Rp 900.000

Avatar
781
×

31 KPM Desa Tanea Terima BLT Dana Desa Rp 900.000

Sebarkan artikel ini
31 KPM Desa Tanea Terima BLT Dana Desa Rp 900.000
Ketgam: Camat Konda Asdiana SE dan Kapolsek Konda Iptu Kartini dan Kades Tanea Sarwani menyerahkan dana BLT-DD kepada 31 KPM Desa Tanea secara simbolis.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Sebanyak 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Tanea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama Tahun 2023.

Penerima BLT adalah para lansia, janda, dan masyarakat yang mengalami penyakit kronis yang sudah melalui proses verifikasi oleh tim pendamping desa.

BACA JUGA:  Polda Sultra Ikuti Rapat Anev Quick Wins Presisi, Ini Sejumlah Penekanan Wakapolri

Kepala Desa Tanea Sarwani, Jumat 14 April 2023 mengatakan, penyaluran DD tahun 2023 mengalami pengurangan jumlah KPM dari tahun 2022 lalu.

“Tahun lalu KPM penerima mencapai 82 KPM. Tapi untuk tahun ini yang menerima hanya 31 KPM saja,” katanya usai menyalurkan BLT DD.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Penyebab pengurangan KPM, lanjut Sarwani karena, menyesuaikan dengan regulasi sasaran penerima yakni kategori kemiskinan ekstrem, lansia, mengalami penyakit kronis menahun, bahkan difabel.

“Diantara penerima BLT Dana Desa Tanea saat ini, sebagian besar adalah janda dan lansia” katanya.

Adapun nominal yang diterima berjumlah Rp.900 ribu per KPM untuk bulan Januari, Februari, dan Maret. Di mana masing-masing per bulan sebesar Rp.300 ribu.

“Diharapkan bantuan tunai tersebut dapat bermanfaat dalam pemenuhan kebutuhan harian dan juga membantu biaya pengobatan bagi mereka yang mengalami sakit kronis,” harap Sarwani.

Diketahui, dalam penyaluran BLT DD Desa Tanea dihadiri oleh tenaga pendamping, pihak kecamatan, unsur TNI- Polri, yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!