Metro Kota

Resmi Dikukuhkan, 46 Paskibraka Kota Kendari Bakal Mengibarkan dan Menurunkan Bendera Pada HUT ke 77 Tahun

Avatar
1751
×

Resmi Dikukuhkan, 46 Paskibraka Kota Kendari Bakal Mengibarkan dan Menurunkan Bendera Pada HUT ke 77 Tahun

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Foto Bersama Wali kota dan anggota Paskibraka Kendari.

KENDARI, SULTRASATU. COM – Sebanyak 46 peserta pasukan pengibaran bendera (Paskibraka) Kota Kendari resmi dikukuhkan. Pasukan yang merupakan perwakilan dari SMA-SMK itu dikukuhkan langsung oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di Ruang Pola Balai Kota Kendari, Senin (15/8/2022).

Ketgam: Foto Bersama Wali kota dan anggota Paskibraka Kendari.

Upacara pengukuhan anggota Paskibraka itu dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

BACA JUGA:  Pemkot Kendari Mulai Sosialisasikan Perda Kemudahan Berinvestasi 

Wali Kota Kendari mengatakan, persiapan yang telah dilakukan sekira 1 bulan oleh 23 siswa dan 19 siswi bersama 6 orang tim pengapit yang berasal dari unsur TNI/Polri untuk persiapan pada 17 Agustus, sudah dilakukan dengan baik.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Ketgam: Wali Kota Kendari H Sulkarnain saat mengukuhkan Paskibraka Kendari

“Untuk melaksanakan tugas penaikan bendera dan penurunan bendera di tanggal 17 yang akan datang dan sepertinya sudah siap untuk melaksanakan tugas dan kita doakan mereka tetap sehat dan bisa melaksanakan amanat ini dengan baik,” katanya.

Terpilihnya 46 anggota Paskibraka, lanjut Sulkarnain, patut dibanggakan. Dan yang paling utama, para Paskibraka Kendari dapat terus menggali potensi untuk memberikan contoh bagi pemuda di Kota Kendari.

“Alhamdulillah tahun ini kita diizinkan, tahun ini sudah cukup kondusif, kita memaksimalkan, bahkan tidak hanya pengibaran bendera. Untuk tahun ini kita agendakan sampai penurunan bendera. Biar semangat kemerdekaan ini kita rasakan bersama dan bisa menjadi motivasi kita mengisi kemerdekaan,” tutup wali kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!