Daerah

Reses di Lainea Hj.Nurlin Surunuddin Perjuangkan Guru Agama dan Infrastruktur Jalan.

Avatar
2781
×

Reses di Lainea Hj.Nurlin Surunuddin Perjuangkan Guru Agama dan Infrastruktur Jalan.

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN,SULTRASATU. COM – Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra II Hj.Nurlin Surunuddin menggelar pertemuan dengan ratusan masyarakat di Kecamatan Lainea Konawe Selatan (Konsel). Jum’at, 30 September 2022

Reses masa sidang III DPRD Sultra itu dihadiri oleh sekertaris camat (Sekcam) dan para kepala desa, tim penggerak PKK serta BKMT diwilayah itu.

Kunjungan itu berhasil menyerap sejumlah aspirasi seperti kondisi infrastruktur jalan penghubung antara desa, lampu jalan dan nasib guru agama ditingkat Sekolah Dasar ( SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMA)

Usai mendengarkan aspirasi terkait permasalahan infrastruktur jalan, listrik dan kuota PPPK untuk guru agama, Hj. Nurlin Surunuddin menjelaskan, kondisi jalan penghubung antara desa wajib mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah kabupaten Konsel baik melalui APBD maupun dana PEN sehingga, pemerintah tingkat desa dan kecamatan dituntut bisa menyampaikan segala permasalahannya bukan hanya kepada Anggota Legislatif melainkan juga kepada Bupati

BACA JUGA:  Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa 2024, Polda Sultra Siap Amankan Idul Fitri

Hj.Nurlin Surunuddin yang juga Istri Bupati Konsel itu berjanji akan melanjutkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di beberapa desa yang ada wilayah kecamatan Laine Konsel.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Saya terima aspirasi bapak ibu, yakni ada masalah infrastruktur jalan penghubung desa, listrik dan nasib guru agama yang belum jadi PNS atau PPPK, semuanya sudah disampaikan disini tentu akan saya lanjutkan karena saya adalah wakil dari bapak dan ibu yakni sebagai anggota DPRD dan sebagai Istri Bupati,” terang Hj.Nurlin Surunuddin saat menjawab permintaan Konsituennya.Jum’at 30 September 2022

Ketua TP- PKK itu juga menegaskan agar aspirasi yang disampaikan dalam reses bisa diperkuat dengan bentuk tertulis atau proposal sebagai kelengkapan administrasi yang dibutuhkan.

Diketahui, tiga usulan utama adalah pengerasan jalan penghubung desa Molinese, lampu jalan SMA 24 dan kuota guru agama PPPK

Diakhir resesnya, Hj. Nurlin Surunuddin mengimbau seluruh kaum ibu yang tergabung dalam kelompok dasawisma, PKK dan BKMT untuk lebih kreatif dalam memacu diri, membantu suami demi peningkatan kualitas taraf ekonomi.

“Kita para ibu harus cerdas dan terampil, memanfaatkan segala potensi desa untuk kemaslahatan maka, kreatifitas kita akan membantu suami kita dalam tugas dan fungsinya sebagai kepala rumah tangga juga sebagai aparat desa,” tutupnya.

Dalam kegiatan reses ini, Kader Partai Golkar itu membagikan sejumlah kebutuhan bahan pokok kepada warga yang hadir ditempat itu.(Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!