Daerah

Penyaluran BLT DD Tahap II di Desa Lawoila Tuntas

Avatar
1606
×

Penyaluran BLT DD Tahap II di Desa Lawoila Tuntas

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Camat Konda didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat menyalurkan bantuan

KONAWE SELATAN, SULTRASATU. COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Lawoila Kecamatan Konda Konawe Selatan (Konsel) akhirnya menyelesaikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II Tahun 2022.

Kepala Desa Lawoila Mujib, Sabtu (3/9/2022) mengatakan, penyaluran BLT DD tahap II sudah dilakukan sejak bulan lalu, tepatnya 30 Agustus 2022 di Kantor Desa Lawoila yang disaksikan langsung oleh Camat Konda, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa, pendamping kecamatan, dan Ketua BPD beserta anggota nya.

BACA JUGA:  Kunjungi Wisata Konawe Utara, GENPI: Kekayaan Alam yang Luar Biasa

Ia mengungkapkan, BLT DD diberikan kepada 87 keluarga penerima manfaat (KPM) di desa tersbeut. Adapun jumlah yang diberikan masing-masing KPM sebanyak Rp. 300.000 untuk bulan April, Mei, dan Juni.

Ketgam: KPM saat menerima bantuan BLT DD tahap II Desa Lawoila Kecamatan Konda

“Jadi dibayarkan selama 3 bulan. Sehingga 78 KPM yang menerima BLT masing-masing mendapatkan Rp.900.000,” jelas Mujib saat ditemui di kediamannya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Dikatakan Mujid, dengan disalurkannya BLT DD, masyarakat bisa mengunakan bantuan tersebut dengan bijak, utamanya dalam memenuhi kehidupan sehari-hari. Mengingat, jumlah uang yang diterima tidak sedikit.

Ketgam: KPM saat menerima bantuan BLT DD tahap II Desa Lawoila Kecamatan Konda

“Kita harap, KPM yang menerima BLT untuk bisa membelanjakan sebagian uangnya untuk membeli kebutuhan sehari-hari di sebagai wujud untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian. Semoga bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Mujid.

Tidak ketinggalan, Mujid menuturkan, bahwa dalam penyaluran BLT masih mengikuti mekanisme yang sama. Yakni tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. (MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!