Desa

Pemdes Wonua Maroa Salurkan BLT DD Tahap II

Avatar
1437
×

Pemdes Wonua Maroa Salurkan BLT DD Tahap II

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Proses Penyaluran BLT DD Tahap II di Desa Wonua Maroa, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan

KONAWE SELATAN, SULTRASATU. COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Wonua Maroa, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyelesaikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II Tahun 2022 di Aula kantor Desa Wonua Maroa, Selasa (6/9/2022).

Kepala Desa Wonua Maroa, Heri mengatakan, penyaluran BLT kepada 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus telah melakukan vaksin booster.

BACA JUGA:  Bupati Konsel Lantik PAW Kades Mowila, Laeya, Puunangga, dan Puosu Jaya

Adapun jumlah yang diberikan masing-masing KPM sebanyak Rp. 300.000 untuk bulan April, Mei, dan Juni.

“Masing-masing KPM menerima Rp. 300.000 untuk bulan April, Mei, dan Juni. Jadi dibayarkan selama 3 bulan. Sehingga 35 KPM yang menerima BLT masing-masing mendapatkan Rp.900.000,” kata Heri saat ditemui di kediamannya, Kamis (8/9/2022)

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Heri berharap, dengan disalurkannya BLT DD tersebut, masyarakat diharapkan bisa mengunakannya dengan bijak, utamanya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mengingat, jumlah uang yang diterima tidak sedikit.

“Kita harap, KPM yang menerima BLT untuk bisa membelanjakan sebagian uangnya untuk membeli kebutuhan sehari-hari di sebagai wujud untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian. Semoga bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik,” harap Heri.

Dalam proses penyaluran BLT tersebut tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Kegiatan itu disaksikan dan diawasi langsung oleh Camat Buke, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping desa, Pendamping kecamatan, Sekdes BPD LPM, Bendahara desa dan Pegawai puskemas Andoolo serta tokoh masyarakat. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!